Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aliando Syarief Ungguli Lee Min Ho di Daftar 100 Pria Paling Ganteng

Kompas.com - 30/12/2017, 07:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua artis pria Indonesia, Aliando Syarief dan Joe Taslim, masuk ke dalam daftar The 100 Most Handsome Faces of 2017 atau 100 Pria Berwajah Paling Ganteng.

Dikutip dari saluran YouTube TC Candler, Jumat (29/12/2047), Joe yang dikenal lewat perannya dalam film The Raid berada di peringkat 92.

Sedangkan, Aliando menempati posisi 68, jauh di atas aktor-aktor dunia seperti Brad Pitt (78), Lee Min Ho (84), dan Leonardo Dicaprio (87).

Masuknya Joe dan Aliando di antara para artis peran, model, hingga atlet berpredikat tertampan di dunia itu menyusul jejak Hamish Daud yang masuk The 100 Most Handsome Faces 2016.

Sementara itu, duduk di peringkat pertama daftar TC Candler adalah Kim Taehyung atau yang lebih dikenal sebagai V, member boyband Korea BTS.

Daftar ini tergolong baru dibanding The 100 Most Beautiful Faces yang sudah diterbitkan sejak 1990. Merujuk pada keterangan video TC Candler, deretan wajah tertampan di dunia itu dimulai lima tahun lalu karena tingginya permintaan warganet.

Daftar tersebut dipilih dan disusun dari puluhan ribu rekomendasi warganet dari seluruh dunia.

"Independent Critics telah menciptakan daftar yang menghargai estetika feminin dan membuka mata dunia akan wajah cantik dan unik. Hampir 40 negara terwakili dalam daftar tahunan. Angka itu nampaknya meningkat setiap tahun seiring berkembangnya partisipasi masyarakat. Keanekaragaman ini sangat bergantung pada saran publik dari hampir setiap penjuru dunia," tulis saluran YouTube TC Candler dalam keterangan video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com