Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Lagu Chrisye yang Bikin Joe Taslim Teringat Ditinggal Pacar

Kompas.com - 03/12/2017, 09:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Joe Taslim (36) megatakan bahwa ia menyukai lagu-lagu mendiang penyanyi Chrisye. Ada satu lagu yang begitu membekas baginya.

"(Lagu yang paling disuka) lagu yang sedih. Lagunya enggak ada di film Chrisye. Lagunya, 'Pergilah kasih...'," cerita Joe lalu menyanyikan bait pertama lagu "Pergilah Kasih" ketika ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Nah, itu lagu saya tuh, zaman-zaman dulu kan pacaran, kebanyakan ditinggalin, he he he," sambungnya.

Baca juga: Joe Taslim Bangga Kakaknya Bermain dalam Film Chrisye

Joe Taslim mengatakan pula bahwa ia sudah mendengarkan lagu-lagu Chrisye sejak ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Hingga remaja dan dewasa pun ia menggemari nyanyian-nyanyian pelantun "Lilin Lilin Kecil" itu. 

"Saya pecinta semua lagu Chrisye. Zaman saya SD (dan) SMP itu saya generasi yang masih lihat Chrisye di TV, dengerin kasetnya, (dan) dengerin dia di radio," kenang Pemain film Star Trek Beyond ini.

Baca juga: Dua Hal yang Menguras Tenaga Vino G Bastian Perankan Chrisye

Karema itu, Joe Taslim sangat senang kisah hidup Chrisye diangkat ke layar lebar oleh sutradara Rizal Mantovani dan dibintangi oleh artis peran Vino G Bastian.

"Jadi, buat saya, film Chrisye mengembalikan semua kenangan itu dan juga bagus buat generasi X yang mungkin enggak ngerti atau tahu lagu-lagunya, jarang denger, untuk diperkenalkan bahwa ada orang luar biasa di Indonesia yang menginspirasi dan mempunyai suara yang enggak ada yang punya, dan juga belum ada yang warna suara seperti Chrisye," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com