Deretan Lagu Paling Top 2017

Kompas.com - 30/12/2017, 08:23 WIB
Band Payung Teduh tampil pada perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017). KOMPAS.COM/KISTYARINIBand Payung Teduh tampil pada perhelatan Kulon Progo Festival 2017 di Bendung Khayangan, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Jumat (24/11/2017).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa lagu mendapat tempat khusus di hati publik sepanjang 2017. Genrenya beragam, dari dangdut, pop,  hingga lagu anak.

Berikut adalah delapan dari lagu-lagu paling populer 2017.

1. Akad

Lagu "Akad" merupakan singel dari band Payung Teduh. Lagu ini merajai tangga-tangga lagu radio Indonesia. "Akad" juga kerap dinyanyikan untuk melamar kekasih hingga pernikahan.

Selain terkenal lagu ini juga sempat mengalami beberapa kontroversi. Yang pertama masalah hak cipta, yakni foto perempuan dalam video itu digunakan tanpa izin.

Foto milik Kaori Okada itu terpampang di video klip tanpa izin pemiliknya. Namun Payung Teduh dan tim kreatif video klip sudah meminta maaf.

Kedua adalah adanya protes dari sang vokalis, Istiqamah yang merasa karyanya telah di-cover dan komersialkan tanpa seizinnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Despacito

Lagu "Despacito" begitu disuka di 2017. Lagu berbahasa Spanyol ini awalnya dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yanke. Namun lagu ini digubah menjadi lagu pop dan menggandeng penyanyi Justin Bieber untuk menyanyikan ulang.

Untuk membawakan "Despacito", Bieber bahkan harus mengambil kursus khusus bahasa Spanyol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.