Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Cemara Kembali Hadir dalam Versi Layar Lebar

Kompas.com - 04/01/2018, 19:47 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Keluarga Cemara yang populer di tahun 1996 siap hadir kembali dalam versi layar lebar. Menurut produser Anggia Kharisma, hadirnya film Keluarga Cemara diharapkan dapat memberikan tontonan yang menghibur keluarga Indonesia.

"Cukup tegang. Akhirnya hari ini saya memperbolehkan keluarga besar film Keluarga Cemara. Buat saya pribadi sebagai seorang ibu kangen sama film yang punya nilai kekeluargaan, nilai kejujuran, dan otentiknya menjadi alasan kami me-remake relevan dengan kehidupan keluarga sekarang," ujarnya dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Film ini akan diperankan oleh deretan artis peran Indonesia, yakni Ringgo Agus Rachman sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Zara "JKT48" sebagai Euis, Widuri Sasono sebagai Cemara, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Asri Welas dan Maudy Koesnaedi.

Baca juga : Arswendo Atmowiloto Bawa Kembali Kejujuran dan Rasa Syukur dalam Keluarga Cemara

Sebagai Abah, Ringgo mengaku tertantang untuk memenuhi sosok ayah yang tepat untuk anak-anaknya di Keluarga Cemara.

"Ini peran di mana gue harus menjadi bapak-bapak. Banyak banget belajar dari film ini buat gue belajar jadi bapak yang seperti apa nantinya. Sekarang gue saatnya menantang diri gue sendiri. Di sini gue ditantang," ucapnya.

Nirina yang akan berperan sebagai Emak bahkan merasa bahwa film ini akan mengandung banyak nilai penting bagaimana menjadi orang tua yang baik untuk anak-anak.

"Ada banyak hal yang bisa dipelajari dan banyak value. Diingatkan juga kemarin soal parenting. Saya seperti ditampar ya. Intinya semuanya merasakan keindahan Keluarga Cemara," ungkap Nirina.

Keluarga Cemara akan digarap oleh sutradara baru Yandy Laurens. Film ini akan mulai proses pengambilan gambar pada 7 Januari 2018 mendatang dan dijadwalkan tayang pada pertengahan 2018.

Baca juga : Yandy Laurens Kaget Diberi Kepercayaan Sutradarai Keluarga Cemara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com