Yandy Laurens Kaget Diberi Kepercayaan Sutradarai "Keluarga Cemara"

Kompas.com - 29/09/2017, 18:58 WIB
(Ki-ka) Arswendo Atmowiloto, Anggia Kharisma, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Gina S. Noer, dan Yandy Laurens ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA(Ki-ka) Arswendo Atmowiloto, Anggia Kharisma, Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Gina S. Noer, dan Yandy Laurens ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Yandy Laurens (28) dipercaya untuk menjadi sutradara dalam proyek reboot film " Keluarga Cemara". Kesempatan ini bakal menjadi debut perdana Yandy sebagai sutradara layar lebar, sebab sebelumnya ia lebih banyak menukangi film pendek.

Saat kali pertama ditawari untuk terlibat dalam film garapan Visinema Pictures ini, Yandy mengaku kaget.

"Pertama kali ditawarin sama Mas Angga (sutradara Angga Dwimas Sasongko) dikatakan, 'Yandy tertarik enggak bikin Keluarga Cemara?' Shocked dan seneng juga," ungkap Yandy ketika ditemui wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

[Baca: Serial Televisi "Keluarga Cemara" Diangkat ke Layar Lebar]

"(Saya jawab) 'Bentar ya Mas, cerna dulu'. Mas Angga bilang, 'Saya rasa ini cocok dengan kamu setelah jalan sama kamu. Kayaknya kamu punya kedekatan dengan cerita keluarga'. Waktu itu enggak tahu script-nya gimana, tapi produsernya Anggi (Anggia Kharisma) dan Gina (Anggi S Noer) tahu saya gimana, akhirnya saya merasa ini waktu yang tepat," sambungnya.

Di sisi lain, produser dan penulis skenario Gina S Noer menambahkan bahwa ia ingin melihat sudut pandang berbeda dari sosok sutradara muda dalam penggarapan Keluarga Cemara ini.

"Yang namanya industri enggak bisa berhenti di dua generasi. Dulu waktu saya dan Angga sahabatan dari SMA, saya lihat ada Mira Lesmana, Ada Apa dengan Cinta?, dan seterusnya, saya melihat ada titik bahwa dikasih jalan masuk ke industri. Kami sadar ada di titik dan juga ruang pada sutradara baru. Industri ini harus dijaga kolaborasinya. Kami ambil point of view menarik dari Yandy," ujar Gina.

Dalam Keluarga Cemara, artis peran Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir didapuk menjadi pemain utama film ini. Ringgo menjadi Abah dan Nirina menjadi Emak. Kini, film ini masih berada dalam masa pra-produksi.

[Baca: Ringgo Agus Rahman-Nirina Zubir Dipertemukan dalam "Keluarga Cemara"]

Pada pertengahan Desember 2017, proses pengambilan gambar akan dimulai. Keluarga Cemara akan tayang pada pertengahan tahun 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X