Arswendo Atmowiloto Bawa Kembali Kejujuran dan Rasa Syukur dalam Keluarga Cemara

Kompas.com - 29/09/2017, 23:09 WIB
Arswendo Atmowiloto ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017). KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAArswendo Atmowiloto ditemui dalam jumpa pers film Keluarga Cemara di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penulis Arswendo Atmowiloto mengungkapkan alasannya menjatuhkan pilihan pada rumah produksi Visinema Pictures untuk menggarap Keluarga Cemara versi film layar lebar.

"Sebetulnya udah lama. Beberapa tahun terakhir ada yang ngajak kerja sama untuk bikin film, tapi prinsip-prinsipnya kami ngomong dengan Visinema ini cocok. Karena setiap saat pasti orang pengin keluarganya dalam tanda kutip benar," ujar Arswendo saat berbincang dengan wartawan di Kinosaurus, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

"Dan apakah keluarga ini jadi nilai yang berhasil atau tidak... kamu sukses di karier, di apa, kalau di keluarga enggak (berhasil), menurut saya ada sesuatu yang kurang," sambungnya.

[Baca juga: Serial Televisi Keluarga Cemara Diangkat ke Layar Lebar]

 

Arswendo mengatakan, ada dua nilai penting yang dibawanya dalam serial TV Keluarga Cemara ke versi filmnya.

"Kejujuran dan rasa syukur. Dalam keadaan apapun kalau mereka masih bisa mengungkap dan mengucap rasa syukur itu saya rasa masih banyak, karena menderita mungkin pelarian," terang Arswendo.

"Nah kalau keluarga ini bagus. Istilah saya bisa bersyukur aja dengan keadaan sekarang ini, pasti akibatnya lebih bagus," terangnya.

Untuk versi reboot, Arswendo mengaku bahwa versi serial TV dan film memang berbeda. Meski demikian, versi film tak akan kehilangan nilai-nilai kekeluargaan, sama seperti Keluarga Cemara yang aslinya.

"Secara teknis, pasti beda banget. Sekarang ini generasi milenialnya sudah luar biasa. Topik-topiknya juga sudah mendekati hal-hal yang dulu tidak ada, seperti misalnya anak-anaknya enggak punya pulsa gimana. Hahaha. Lebih kepada itu," pungkasnya.

[Baca juga: Yandy Laurens Kaget Diberi Kepercayaan Sutradarai Keluarga Cemara]

 

Keluarga Cemara akan diperankan artis peran Ringgo Agus Rahman sebagai Abah dan Nirina Zubir sebagai Emak.

Dalam film ini, keterlibatan Arswendo lebih kepasa memberikan masukan kepada produser maupun penulis skenario soal cerita yang akan dikisahkan. Film Keluarga Cemara akan tayang pada pertengahan 2018.

[Baca juga: Jadi Abah, Ringgo Agus Rahman Bertanya pada Adi Kurdi]



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X