Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Diberi Kepercayaan Langka

Kompas.com - 05/12/2017, 21:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ringgo Agus Rahman merasa mendapatkan sebuah kepercayaan langka ketika diberi peran sebagai Din, seorang pemandu wisata di Swiss, dalam film Satu Hari Nanti.

"Menurut gue, pada saat sutradara nawarin gue, adalah satu bentuk kepercayaan yang menurut gue 'wah tumben banget lu percaya ya' hehehe," ujarnya sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Pasalnya, Din bukanlah peran komedi yang selama ini sering ia dapatkan. Ringgo dipercaya untuk memerankan sebuah karakter yang serius, bukan lagi tokoh kocak.

"Kalian tahulah gue selama ini main film seperti apa. Apakah ada yang mempercayai gue dengan peran yang serius? Gue enggak tahu ya. Di sini sih gue melihat bukan yang harus berkomedi atau gimana. Ini benar memainkan (karakter)," ujar Ringgo.

[Baca juga : Uniknya Ringgo Agus Rahman Belajar Empat Bahasa dalam Waktu Singkat ]

Karena itulah, Din adalah sebuah tantangan baru bagi ayah satu anak itu.

"Ini adalah satu tantangan buat gue. Di sini gue bisa memainkan peran yang beda lagi. Beneran menantang," ucapnya.

Terlepas soal watak yang ia lakoni, Ringgo juga merasa profesi tokoh Din sebagai pemandu wisata tak kalah menantang. Ia harus bisa menguasai beberapa bahasa dan dalam film ini Ringgo berbicara dalam bahasa Inggris, Swiss-Jerman, Thailand, dan Tamil (India).

"Dalam waktu 10 hari berangkat ke Swiss dan harus sudah menguasai semua bahasa itu. Jadi, gue di sini dipercayanya itu yang agak jarang gue dapetin," kata Ringgo.

[Baca juga : Ringgo Agus Rahman Belajar Banyak Bahasa untuk Satu Hari Nanti]

Film Satu Hari Nanti, arahan sutradara Salman Aristo, mengangkat kisah tentang kegelisahan anak-anak muda dalam membangun komitmen di Swiss, baik dalam cinta, keluarga, maupun pekerjaan.

Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam mencari makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film yang akan tayang mulai 7 Desember 2017 ini menghadirkan Adinia Wirasti (Alya), Ringgo Agus Rachman (Din), Ayushita (Chorina), Deva Mahenra (Bima). Serta aktor kawakan Donny Damara yang berperan sebagai ayah Alya.

[Baca juga : Alasan Film Satu Hari Nanti Berani Sasar Penonton 21 Tahun ke Atas]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com