Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ringgo Agus Rahman Diberi Kepercayaan Langka

Kompas.com - 05/12/2017, 21:39 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Ringgo Agus Rahman merasa mendapatkan sebuah kepercayaan langka ketika diberi peran sebagai Din, seorang pemandu wisata di Swiss, dalam film Satu Hari Nanti.

"Menurut gue, pada saat sutradara nawarin gue, adalah satu bentuk kepercayaan yang menurut gue 'wah tumben banget lu percaya ya' hehehe," ujarnya sebelum gala premier film Satu Hari Nanti di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2017).

Pasalnya, Din bukanlah peran komedi yang selama ini sering ia dapatkan. Ringgo dipercaya untuk memerankan sebuah karakter yang serius, bukan lagi tokoh kocak.

"Kalian tahulah gue selama ini main film seperti apa. Apakah ada yang mempercayai gue dengan peran yang serius? Gue enggak tahu ya. Di sini sih gue melihat bukan yang harus berkomedi atau gimana. Ini benar memainkan (karakter)," ujar Ringgo.

[Baca juga : Uniknya Ringgo Agus Rahman Belajar Empat Bahasa dalam Waktu Singkat ]

Karena itulah, Din adalah sebuah tantangan baru bagi ayah satu anak itu.

"Ini adalah satu tantangan buat gue. Di sini gue bisa memainkan peran yang beda lagi. Beneran menantang," ucapnya.

Terlepas soal watak yang ia lakoni, Ringgo juga merasa profesi tokoh Din sebagai pemandu wisata tak kalah menantang. Ia harus bisa menguasai beberapa bahasa dan dalam film ini Ringgo berbicara dalam bahasa Inggris, Swiss-Jerman, Thailand, dan Tamil (India).

"Dalam waktu 10 hari berangkat ke Swiss dan harus sudah menguasai semua bahasa itu. Jadi, gue di sini dipercayanya itu yang agak jarang gue dapetin," kata Ringgo.

[Baca juga : Ringgo Agus Rahman Belajar Banyak Bahasa untuk Satu Hari Nanti]

Film Satu Hari Nanti, arahan sutradara Salman Aristo, mengangkat kisah tentang kegelisahan anak-anak muda dalam membangun komitmen di Swiss, baik dalam cinta, keluarga, maupun pekerjaan.

Lika-liku pertemanan dan kisah cinta yang kelam tumbuh bersama dalam mencari makna akan jati diri mereka di negeri orang.

Film yang akan tayang mulai 7 Desember 2017 ini menghadirkan Adinia Wirasti (Alya), Ringgo Agus Rachman (Din), Ayushita (Chorina), Deva Mahenra (Bima). Serta aktor kawakan Donny Damara yang berperan sebagai ayah Alya.

[Baca juga : Alasan Film Satu Hari Nanti Berani Sasar Penonton 21 Tahun ke Atas]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+