Rian D'MASIV Miliki Banyak Kenangan dengan Yon Koeswoyo

Kompas.com - 05/01/2018, 13:40 WIB
Rian dan Rama dari band DMASIV saat ditemui di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Rian dan Rama dari band DMASIV saat ditemui di rumah duka Yon Koeswoyo di jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).
|
EditorKistyarini

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Personel band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta dan Nurul Damar Ramadhan, melayat ke rumah duka Yon Koeswoyo di Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1/2018).

Rian mengaku kaget ketika mendapat kabar musisi senior itu telah tutup usia.

"Mendengar kabar tadi pagi. Saya kabar dari grup penyanyi senior. Awal tahu dari Glenn di grup langsung update di sosmed," kata Rian.

Rian mengatakan beberapa waktu lalu ia menjenguk Yon yang saat itu dirawat di rumah sakit.

"Kebetulan dia sakit di rumah sakit aku sempat jenguk. Sebenarnya dia sudah sehat dan manggung lagi. Om Yon manggung tahun lalu," ujarnya.

Meski mereka berbeda generasi, Rian mengaku memiliki banyak kenangan dengan gitaris sekaligus vokalis grup band Koes Plus itu.

"Kenangan sama om Yon banyak yah. Saya kolektor piringan hitam Koes Bersaudara. Saya sering ke sini. Dia sangat membanggakan Koes Plus. Album sudah 100 kaset kan, buat ngejar mereka susah. (Koes Plus) sangat produktif saat itu," ungkapnya.

Rian sangat mengagumi karya sang musisi legendaris.

"Ada lagu yang bagus banget dan lirik sederhana, enggak kacangan. Maknanya dalam banget," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Yon Koeswoyo (77) meninggal dunia setelah mengalami komplikasi dari penyakit yang dideritanya.

Baca juga : Mengenang Ketegaran Yon Koeswoyo



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X