Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yon Koeswoyo Disebut Masuk Keluar Rumah Sakit

Kompas.com - 05/01/2018, 08:42 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Musisi legendaris Yon Koeswoyo tutup usia pada Jumat (5/1/2018). Pengamat musik Bens Leo mengungkap bahwa Yon sering dirawat di rumah sakit.

"Sudah dua tahun ini keluar masuk rumah sakit karena beberapa penyakit yang dideritanya. Terakhir saya jenguk di RS Eka Hospital BSD, setelah itu sehat kembali," kata Bens saat dihubungi wartawan, Jumat pagi.

Namun, Bens tidak mengetahui persis sakit yang diderita Yon selama ini. "Penyakitnya kurang pasti apa, tetapi sepertinya komplikasi," ujarnya.

Yon Koeswoyo meninggal di usia 77 tahun. Ia meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Yon, yang bernama lengkap Koesyono Koeswoyo, dilahirkan di Tuban, Jawa Timur, 27 September 1040. Bersama empat saudara kandungnya, yakni Jon, Tony, Yok, dan Nomo, ia membentuk band Koes Bersaudara.

Baca juga: Yon Koeswoyo Meninggal Dunia

Setelah Nomo memutuskan meninggalkan band tersebut, saudara-saudaranya menggandeng Murry sebagai drumer. Sejak itulah lahir band Koes Plus yang pada perjalanannya menjadi salah satu band legendaris Indonesia.

Baca juga: Yon Koeswoyo Sembuh, Koes Plus Gelar Konser

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com