Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemakaman Yon Koeswoyo Menunggu Kedatangan Putranya

Kompas.com - 05/01/2018, 12:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pemakaman Yon Koeswoyo akan dilaksanakan pada Sabtu (6/1/2018). Rencananya, Yon akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir.

Saat ini jenazah gitaris dan vokalis band Koes Plus itu disemayamkan di rumah duka, Jalan Salak, Pamulang, Tangerang Selatan.

Menurut putra sulung Yon, Gerry Koeswoyo, keluarganya masih menunggu kedatangan adiknya, David, yang saat ini masih berada di luar kota.

"Besok (dikabarkan), karena David masih di Raja Ampat. Saya sebagai yang tertua saya pengin nunggu David," kata Gerry.

Yon Koeswoyo meninggal dunia pada Jumat  (5/1/2018) pagi. Ia diketahui mengalami komplikasi dari penyakit yand dideritanya.

"Kronologinya memang sebelumnya sakit komplikasi, sudah dirawat di rumah sakit selama lima hari, tapi beliau mau pulang, enggak mau. Maunya di rumah saja," ucapnya.

Tak lama setelah berada di rumah, Yon mengalami sesak napas.

"Begitu pulang, memaksa paginya. Malam-malam udah berasa napas sesak. Langsung saya telepon Mbak Chica (keponakan Yon)," katanya.

Baca juga : Mengenang Ketegaran Yon Koeswoyo  

Menurut Gerry, sang ayah merasa ingin pulang lantaran sudah berfirasat.

"Nah setelah itu saya sudah feeling. Bapak bilang, 'Kamu ngapain sih bawa-bawa ke rumah sakit? Sudah biarin lah, orang gue sudah mau meninggal', " ujar Gerry menirukan ucapan ayahnya.

Yon Koeswoyo meninggal dunia dalam usia 77 tahun. Pria kelahiran Tuban, Jawa Timur, 27 September 1940 itu meninggalkan empat anak dan seorang istri.

Baca juga : Pesan Terakhir Yon Koeswoyo untuk Anak-anaknya

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com