"Susah Sinyal" Tembus 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa Bikin Workshop Menulis Gratis

Kompas.com - 09/01/2018, 21:28 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com- Film Susah Sinyal garapan Ernest Prakasa tembus dua juta penonton per hari ini, Selasa (9/1/2018). Atas keberhasilan itu, Ernest berjanji akan membuat workshop menulis gratis di lima kota.

Hal tersebut dikatakan Ernest saat ditemui di Hong Kong Kafe, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa sore.

"Ini nazar kalau ngelewatin CTS (Cek Toko Sebelah) sih, tapi kalau (Susah Sinyal) lewat dua juta (penonton) juga akan tetap dilakuin, jadi gue akan bikin workshop kelas nulis gratis di lima kota di Indonesia," kata Ernest.

"Kotanya di mana saja itu juga akan dikabari nanti via Instagram," tambahnya.

[Baca juga : Untuk Novel Susah Sinyal, Ernest Prakasa Gandeng Penulis Ika Natassa]

Rencana tersebut berawal ketika Ernest meraih penghargaan sebagai penulis skenario terbaik di Jogja untuk film Cek Toko Sebelah.

Melalui workshop tersebut, Ernest juga berharap dapat menumbuhkan bakat-bakat penulis muda.

"Sebenarnya awal mau buat workshop itu pas Cek Toko Sebelah dapat penghargaan penulis skenario terbaik di Jogja. Aku baru tahu ternyata ada penghargaan film di Jogja, skala lokal yang mampu menumbuhkan talenta-talenta penulis muda," ujar Ernest.

"Di Makassar juga ada kominitas film dan penulis. Aku berusaha menyambung itu dengan berencana akan membuat workshop di lima kota," sambungnya.

Nantinya Ernest akan menyeleksi 10 hingga 15 orang terpilih yang beruntung untuk mengikuti workshop itu.

"Tapi aku enggak mau buka kelas yang isinya sampai puluhan gitu, soalnya pernah buka untuk 20 orang, eh gua malah kewalahan. Nanti paling cuma ada 10 sampai 15 orang per kelas, dengan seleksi yang akan di-share di Instagram," tutup Ernest.

[Baca juga : Ernest Prakasa Mendadak Jadi Tempat Curhat karena Susah Sinyal ]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.