Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi

Kompas.com - 12/01/2018, 20:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Sukses dengan ajang pencarian bakat Dangdut Academy kini Indosiar menggelar Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Pada kompetisi ini, peserta dari 34 provinsi di Indonesia akan bersaing untuk menjadi penyanyi dangdut terbaik.

"Audisi sudah dilaksanakan, 34 provinsi selama tiga bulan. Dari sekian ratus yang ikut harus kita pilih lima dari masing-masing provinsi. Saat ini ada 170 peserta dari 34 provinsi tersebut nantinya akan kita pilih satu dan dia yang akan berkompetisi dengan 34 provinsi yang lain," kata Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Para peserta yang bersaing nantinya akan dikomentari langsung oleh dewan dangdut dan promotor. Dewan dangdut akan diduduki oleh Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik, dan Samuel Wattimena.

Sebagai salah satu dewan dangdut, Inul Daratista mengaku bangga bisa menjadi bagian dari ajang pencarian bakat ini.

"Alhamdulillah saya ini mimpi terindah bagaimana saya melihat Indosiar memberikan wadah luar biasa. Dan sekarang 34 provinsi dijadikan satu untuk jadi musik yang bagus dengan peserta yang mewakili masing-masing daerah. Saya cukup bangga bisa diberikan kesempatan menjadi Dewan Dangdut," ucap Inul dalam jumpa pers.

Soimah yang juga menjadi dewan dangdut bahkan berjanji akan tampil netral dan tak akan membela kontestan dari daerah asalnya yakni provinsi Jawa Tengah.

"Di sini kami netral, kalau ada peserta yang dari daerah saya pun kalau performnya hancur ya saya sikat. Kualitas itu tidak akan bohong, asalkan kita berperang dalam hal yang positif. Aku pesan sama adik-adik berperang yang sehat," ujar Soimah.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 1 Milyar. Pemenang pertama mendapatkan Rp 500 Juta, kedua Rp 300 Juta, dan ketiga Rp 200 Juta.

Liga Dangdut Indonesia akan mulai tayang pada Senin (15/1/2018) mendatang. Dan dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan Upiak Isil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com