Andien Aisyah Gelar Showcase 17 Tahun Berkarya

Kompas.com - 12/01/2018, 21:47 WIB
Andien Aisyah berpose sebelum menggelar showcase bertajuk Metamorfosa di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanAndien Aisyah berpose sebelum menggelar showcase bertajuk Metamorfosa di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah menggelar showcase Metamorfosa di Ecology Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018). Gelaran itu sebagai penanda 17 tahun kiprah Andien di industri musik Tanah Air.

Andien mengatakan bahwa tema metamorfosa diambil dari judul album ketujuhnya yang berjudul sama. Album itu dirilis pada Oktober 2017 lalu.

Dalam showcase kali ini, ia mengandeng komunitas fotografi Kelas Pagi untuk berkolaborasi. Andien mengaku ingin memadukan antara suara dengan visual.

"Bagaimana musik dapat direspons dengan visual. Nanti setiap lagu akan dibuat objek secara visual," kata Andien dalam wawancara di Ecology Bistro.

Andien berujar, showcase ini merupakan titik awal Andien bermetamorfosa selepas menggelar konser tunggal pada 2015 lalu. Menurut Andien, ia tidak mau stagnan berkarya selepas menggelar konser tunggal.

Baca juga : Andien Rayakan Malam Tahun Baruan di Borobudur

"Banyak musisi selepas bikin konser mau bikin apa lagi. Karena sudah konser dan mengeluarkan semuanya. Saya berpikir sebaliknya. Konser saya kemarin adalah permulaan," ucap dia.

Maksud permulaan itu, kata Andien, adalah titik di mana karya-karya hingga produksi album yang dibuatnya secara indie. Berbeda dengan enam album pertama yang bernaung di sebuah label besar.

"Saya buat dengan tangan dan hati saya sendiri," ucap dia.

Dalam showcase yang digelar pada pukul 19.00 WIB itu, Andien akan membawakan 14 lagu dari album ketujuh dan lagu-lagu dalam album sebelumnya. Ia akan berkolaborasi dengan Teddy Aditya.

Rencananya, Andien akan membawa showcase ini keliling beberapa kota di Indonesia.

"Ada rencana akan dibawa keliling. Rencana akan selesai sampai akhir puasa ini," kata Andien yang masih belum mau membeberkan konsep keliling kotanya tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.