Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pertimbangan Java Jazz 2018 Undang Daniel Caesar

Kompas.com - 15/01/2018, 15:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis asal Kanada, Daniel Caesar, akan menjadi salah satu penampil pada Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 Maret 2018 mendatang.

Menurut Nikita Dompas dari tim program Java Jazz 2018, ada tiga pertimbangan pihaknya menghadirkan penyanyi internasional Daniel Caesar di perhelatan musik tahunan tersebut.

Pertama, kata Nikita, adalah kualitas musikalitas pengusung alian R&B dan soul itu bagus. Kedua, Daniel adalah seorang penyanyi yang sedang digandrungi pecinta musik jazz saat ini.

"Ketiga kami yakin ketika Daniel datang ke sini akan memberikan impact yang baik kepada musik di Jakarta, baik jazz atau keseluruhan," ujar gitaris tersebut kepada Kompas.com baru-baru ini.

Nikita mengatakan, Daniel memang belum setenar mendiang penyanyi Michael Jackson. Namun ia memprediksi, kualitas dan ketenaran Daniel ke depannya bisa mencapai kaliber Jackson.

"Tapi saya percaya dia bisa menuju ke sana. Bisa menjadi tolak ukur anak-anak musik, oh begitu, keren. Akhirnya jadi tolak ukur pemusik Indonesia," kata Nikita.

Daniel akan tampil di Java Jazz 2018 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 3 Maret 2018. Penampilannya di Indonesia merupakan bagian dari tur dunianya yang bertajuk 'Freudian, a World Tour'.

Baca juga : Daniel Caesar Akan Tampil di Java Jazz Festival 2018

Selain Caesar, beberapa nama musisi internasional juga telah dirilis pihak penyelenggara melalui laman resminya.

Mereka adalah Lauv, JP Cooper Matthew Whitaker, Avery*Sunshine, Ivan Lins, Kennedy Administration, The Urban Renewal Project, Elan Trotman, Jeff Lorber & Michael Manson featuring Maya Azucena, Marlin McClain, dan Gorden Campbell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com