Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Jadi Satu-satunya Artis Asing Peraih Double Platinum di Jepang

Kompas.com - 16/01/2018, 13:22 WIB

KOMPAS.com - BTS menjadi satu-satunya artis asing yang berhasil meraih double platinum untuk sebuah album di Jepang pada 2017.

Pada Senin (15/1/2018), Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan bahwa album BTS bertajuk MIC Drop/DNA/Crystal Snow terjual lebih dari 500.000 kopi.

Dengan demikian, BTS berhak mendapatkan double platinum. BTS menjadi satu-satunya artis asing yang mencetak prestasi itu di Jepang.

Menurut peraturan RIAJ, gold sertifikat diberikan kepada album dengan penjualan mencapai 100.000, platinum untuk penjualan 250.000 kopi, dan double plantinum untuk penjualan 500.000 kopi.

Album MIC Drop/DNA/Cyrstal Snow versi Jepang juga memecahkan sejumlah rekor di daftar album terpopuler versi Oricon.

Dengan album itu, BTS menjadi album K-pop yang berhasil menduduki peringkat tertinggi album terpopuler versi Oricon. Album itu juga mencetak poin tertinggi dibandingkan artis asing lain dalam peringkat album terpopuler mingguan.

Baca juga : Mengapa BTS Bisa Menangi Daesang Golden Disc Awards 2018?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com