BTS Jadi Satu-satunya Artis Asing Peraih Double Platinum di Jepang

Kompas.com - 16/01/2018, 13:22 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - BTS menjadi satu-satunya artis asing yang berhasil meraih double platinum untuk sebuah album di Jepang pada 2017.

Pada Senin (15/1/2018), Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan bahwa album BTS bertajuk MIC Drop/DNA/Crystal Snow terjual lebih dari 500.000 kopi.

Dengan demikian, BTS berhak mendapatkan double platinum. BTS menjadi satu-satunya artis asing yang mencetak prestasi itu di Jepang.

Menurut peraturan RIAJ, gold sertifikat diberikan kepada album dengan penjualan mencapai 100.000, platinum untuk penjualan 250.000 kopi, dan double plantinum untuk penjualan 500.000 kopi.

Album MIC Drop/DNA/Cyrstal Snow versi Jepang juga memecahkan sejumlah rekor di daftar album terpopuler versi Oricon.

Dengan album itu, BTS menjadi album K-pop yang berhasil menduduki peringkat tertinggi album terpopuler versi Oricon. Album itu juga mencetak poin tertinggi dibandingkan artis asing lain dalam peringkat album terpopuler mingguan.

Baca juga : Mengapa BTS Bisa Menangi Daesang Golden Disc Awards 2018?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber soompi.com

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.