Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mario Lawalata Sebut Film Bayi Gaib Bukan Remake dari Bayi Ajaib

Kompas.com - 17/01/2018, 14:35 WIB
|
EditorBestari Kumala Dewi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satu lagi film bergenre horor mewarnai perfilman Indonesia. Sutradara kawakan Rizal Mantovani siap mempersembahkan film Bayi Gaib pada 15 Februari 2018 mendatang.

Namun, Mario Lawalata yang bermain dalam film itu menegaskan, bahwa Bayi Gaib bukanlah remake atau pembuatan ulang Bayi Ajaib, film horor supernatural yang dirilis pada 1982 lalu.

"Film ini tadinya remake dari Bayi Ajaib. Cuma karena ceritanya jadi berbeda, terus ada penambahan-penambahan yang disesuaikan, jadinya dibikin lebih horor zaman sekarang," kata Mario saat berbincang dengan kompas.com di Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Film yang ia bintangi bersama Rianti Cartwright dan Ashraf Sinclair ini lebih cocok disebut reboot, karena jalan ceritanya jauh berbeda dari yang asli.

[Baca juga : Rianti Cartwright Berubah Pikiran karena Bayi Gaib]

"Memang penginnya orang ingat sama film itu dulu. Cuma kalau bener-bener disamain ke sekarang, udah enggak logis. Dulu perebutan tanah terus bayinya Portugis. Jadi kalau dipaksakan remake enggak masuk semuanya, beda banget," ujarnya.

Namun, lanjut Mario, kedua film ini masih terhubung dengan benang merah teror dari seorang bayi yang membawa malapetaka.

"Tetap ada kaitan sedikit, apalagi kan ada Rina Hasyim yang dulu main di Bayi Ajaib. Cuma memang pengin ada kayak dulu kita punya Bayi Ajaib, sekarang kita punya Bayi Gaib. Tetep berhubungan, tapi secara konten enggak sama persis," kata Mario.

Film Bayi Gaib, bercerita tentang seorang wanita bernama Farah (Rianti Cartwright) yang sedang mengandung anak pertamanya. Namun, selama kehamilannya terjadi peristiwa-peristiwa aneh di rumahnya.

Saat Farah memberi tahu suaminya, Rafa (Ashraf Sinclair), tentang itu, ia malah dianggap sedang mengalami baby blues. Hingga anak mereka lahir tak wajar dan korban mulai berjatuhan.

Film yang juga menghadirkan Yati Surachman ini akan mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 15 Februari 2018.

[Baca juga : Mario Lawalata Lirik Wanita yang ?Smart?]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+