Apa Keuntungan yang Didapat Indonesia dari Konser Celine Dion?

Kompas.com - 18/01/2018, 15:28 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA, KOMPAS.com - Marketing Manager Sony Music Entertainment Indonesia Tommy Imam Pratomo mengungkapkan keuntungan-keuntungan dari tampilnya penyanyi Celine Dion di Indonesia.

Menurut Tommy, jika konser Celine yang digelar Sentul International Cenvention Center, Bogor, Jawa Barat, pada 7 Juli 2018 berhasil digelar, hal itu akan membawa rekam jejak yang bagus untuk Indonesia.

"Pengaruh untuk Indonesia, bahwa portofolio Indonesia akan bagus di mata internasional," ujar Tommy dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (17/1/2018).

Secara tidak langsung, menurut Tommy, dampak yang lebih besar pada masa mendatang adalah akan ada banyak penyanyi internasional yang mencatat nama Indonesia dalam jadwal tur mereka.

Baca juga : Celine Dion Akan Bawa 80 Orang untuk Konser di Jakarta

"Akan banyak artis internasional yang mau tampil di indonesia. Menonton Celine adalah momentum yang tidak akan terlupakan bagi audience," ucap Tommy.

Tommy berujar, untuk mendatangkan sang diva ke Indonesia, pihaknya sudah mengajukan Indonesia ketika manajemen Celine mengumumkan akan menggelar tur Asia-Pasifik pada pertengahan 2017 lalu.

Hal itu pun diakui oleh CEO PK Entertaiment Peter Harjani. Menurut Peter, pihaknya mendapatkan kepercayaan dari Sony Music Indonesia dan kemudian mengajukan Indonesia kepada pihak Celine pada Oktober 2017.

"Kami confirm bulan oktober 2017. Awal Januari kemarin akhirnya Celine mengumumkan. Kami butuh satu tahun untuk datangkan Celine ke Indonesia," kata Peter.

Baca juga : Promotor Beri Penjelasan soal Tiket Konser Celine Dion yang Mahal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.