Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku tentang Gedung Putih Era Donald Trump Mungkin Jadi Film Seri TV

Kompas.com - 19/01/2018, 09:43 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Fire and Fury, buku non-fiksi yang laris terjual dan menghebohkan tentang situasi di dalam Gedung Putih begitu Donald Trump berkuasa, kemungkinan akan dibuat film seri TV.

Hak atas buku karya Michael Wolff ini telah dibeli oleh Endeavor Content, yang berencana menuangkan isinya ke dalam film seri televisi, The Hollywood Reporter memberitakan hal itu Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

Holllywood Reporter memberitakan pula bahwa Michael Wolff akan diikutsertakan dalam proyek ini sebagai produser eksekutif bersama pejabat eksekutif BBC, Michael Jackson.

Perekrutan artis-artis peran atau waktu penyiaran film seri televisi itu juga belum ditetapkan, tetapi pengumuman ini memicu spekulasi tentang siapa yang akan memerankan beberapa tokoh penting di Gedung Putih.

Baca juga: White House Down: Robohnya Gedung Putih

Buku yang ditulis berdasarkan serangkaian wawancara dengan Steve Bannon, mantan penasihat presiden, dan orang-orang dalam lain Gedung Putih, telah membuat marah Donald Trump.

Dalam buku ini Trump digambarkan sebagai sosok yang tidak stabil, kekanak-kanakan, tidak menguasai materi, serta cepat marah.

Baca juga: Perankan Presiden AS Donald Trump, Alec Baldwin Menangi Emmy Award

Donald Trump sempat mengirim tweet yang berisi, "Michael Wolff merupakan pecundang 100 persen, yang membuat cerita khayalan untuk menjual buku yang benar-benar membosankan dan penuh kebohongan ini."

Michael Wolff menanggapi tweet Trump itu dengan mengatakan, "Dia tidak saja membantu saya membuat buku saya laris, tetapi dia justru membuktikan kebenaran hal-hal yang saya kemukakan dalam buku itu."

Baca juga: Madonna Klarifikasi Pernyataan Meledakkan Gedung Putih

Fire and Fury merupakan sensasi pertama penerbitan pada 2018.

Sejauh ini, buku ini sudah terjual lebih dari satu juta kopi dan menduduki peringkat paling atas dalam daftar buku paling laris versi New York Times.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com