Buku tentang Gedung Putih Era Donald Trump Mungkin Jadi Film Seri TV

Kompas.com - 19/01/2018, 09:43 WIB
EditorAti Kamil

WASHINGTON, KOMPAS.com -- Fire and Fury, buku non-fiksi yang laris terjual dan menghebohkan tentang situasi di dalam Gedung Putih begitu Donald Trump berkuasa, kemungkinan akan dibuat film seri TV.

Hak atas buku karya Michael Wolff ini telah dibeli oleh Endeavor Content, yang berencana menuangkan isinya ke dalam film seri televisi, The Hollywood Reporter memberitakan hal itu Rabu (17/1/2018) waktu setempat.

Holllywood Reporter memberitakan pula bahwa Michael Wolff akan diikutsertakan dalam proyek ini sebagai produser eksekutif bersama pejabat eksekutif BBC, Michael Jackson.

Perekrutan artis-artis peran atau waktu penyiaran film seri televisi itu juga belum ditetapkan, tetapi pengumuman ini memicu spekulasi tentang siapa yang akan memerankan beberapa tokoh penting di Gedung Putih.

Baca juga: White House Down: Robohnya Gedung Putih

Buku yang ditulis berdasarkan serangkaian wawancara dengan Steve Bannon, mantan penasihat presiden, dan orang-orang dalam lain Gedung Putih, telah membuat marah Donald Trump.

Dalam buku ini Trump digambarkan sebagai sosok yang tidak stabil, kekanak-kanakan, tidak menguasai materi, serta cepat marah.

Baca juga: Perankan Presiden AS Donald Trump, Alec Baldwin Menangi Emmy Award

Donald Trump sempat mengirim tweet yang berisi, "Michael Wolff merupakan pecundang 100 persen, yang membuat cerita khayalan untuk menjual buku yang benar-benar membosankan dan penuh kebohongan ini."

Michael Wolff menanggapi tweet Trump itu dengan mengatakan, "Dia tidak saja membantu saya membuat buku saya laris, tetapi dia justru membuktikan kebenaran hal-hal yang saya kemukakan dalam buku itu."

Baca juga: Madonna Klarifikasi Pernyataan Meledakkan Gedung Putih

Fire and Fury merupakan sensasi pertama penerbitan pada 2018.

Sejauh ini, buku ini sudah terjual lebih dari satu juta kopi dan menduduki peringkat paling atas dalam daftar buku paling laris versi New York Times.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.