Perankan Presiden AS Donald Trump, Alec Baldwin Menangi Emmy Award

Kompas.com - 18/09/2017, 10:17 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Berkat perannya sebagai Presiden AS Donald Trump, aktor Alec Baldwin dinobatkan aktor pemeran pendukung terbaik untuk program komedi televisi di ajang penghargaan Emmy Awards 2017 di Los Angeles, Minggu (17/9/2017).

"Setelah sekian lama, Pak Presiden, ini Emmy Anda," Baldwin memulai sambutannya dengan trofi Emmy di tangan.

Sebelumnya pembawa acara Emmy Awards 2017, Stephen Colbert, secara berkelakar menyalahkan Hollywood karena tidak pernah memberi Emmy kepada Trump yang pernah menjadi host program The Apprentice.

"Kalau dia mendapat Emmy, dia pasti tidak akan mencalonkan diri jadi presiden," kata Colbert.
Alec Baldwin berperan sebagai Presiden Donald Trump dalam program Saturday Night Live (SNL). Baldwin menjadi Trump selama 15 episode.

Penampilan Alec Baldwin sebagai Donald Trump menuai pujian dan membuat lonjakan besar pada rating SNL.

[Baca juga: Diblokir Donald Trump, Istri John Legend Dapat Pujian]

Selain mengucapkan terima kasih kepada rekan mainnya di SNL dan istrinya, Baldwin mendorong rekan-rekannya di dunia hiburan untuk terus berkreasi dan meyuarakan pendapat.

Baldwin mengatakan ada yang pernah mengatakan bahwa ketika meninggal, seseorang tidak tidak akan ingat rancangan undang-undang yang diloloskan Kongres atau putusan Mahkamah Agung atau pidato presiden.

[Baca juga: Cara Baru Selebriti Hollywood Kecam Donald Trump]

"Orang akan ingat lagu, dialog film, buku, lukisan, atau pun puisi," kata Baldwin.

"Pekerjaan kita penting dan Anda semua di dunia film dan televisi, jangan berhenti berkarya. Penonton membutuhkan kita," papar pria 59 tahun itu.

[Baca juga: SAG Awards Dipenuhi Kecaman pada Donald Trump]

Penghargaan Emmy ini bukan yang pertama bagi Alec Baldwin. Sebelumnya dia pernah memenangi penghargaan bagi insan pertelevisian AS itu pada tahun 2008 dan 2009 untuk perannya di film seri 30 Rock.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.