Chandra Bawakan Lagu Gigi di Indonesian Idol, Armand Maulana Apresiasi

Kompas.com - 23/01/2018, 07:11 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Chandra Wahyudi tampil dengan membawakan lagu "Nakal" milik grup band Gigi pada babak 15 besar Indonesian Idol season 9 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Chandra membiarkan rambutnya yang gondrong tergerai bebas. Sambil bergoyang, Chandra kadang mengibaskan rambutnya yang ikal panjang tersebut.

Penampilannya langsung mendapat apresiasi dari vokalis Gigi, Armand Maulana, yang merupakan salah satu juri Indonesia Idol season 9.

"Atas nama Hendy, Thomas, Dewa Budjana dan saya mau bilang makasih sudah dibawain lagunya. Keren banget," kata Armand membuka komentarnya.

"Lagu ini kan circle nadanya di situ-situ aja. Bagaimana bisa menarik itu gimana berinteraksi. Lagu ini memang lagu performance, dynamic," lanjut Armand.

Menurut Armand, lagu itu akan semakin asyik bisa sang penyanyi berinteraksi dengan penonton karena "Nakal" merupakan lagu dinamis yang sangat cocok untuk dibawakan di panggung.

"Tadi lo mau goyang pinggul, boleh juga. Seorang Chandra goyang pinggung," kata Armand.

Armand juga memuji Chandra karena meskipun aransemen lagu itu tidak jauh berbeda dengan aslinya, Chandra membawakan lagu itu dengan gaya sendiri. Menggunakan istilah Armand, "ala Chandra".

Pendapat berbeda dilontarkan juri Ari Lasso. Ia menilai Chandra masih menyanyikan "Nakal" dengan gaya Armand.

Ari menjelaskan dirinya, juga Armand bukan penyanyi yang dilatih untuk memiliki skill vokal tinggi seperti Judika. Ciri khas mereka adalah pada suara dan energi yang dikeluarkan saat menyanyi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.