Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isyana Sarasvati Tak Pernah Mengubur Mimpinya Jadi Maestro

Kompas.com - 01/02/2018, 16:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Panyanyi Isyana Sarasvati mengatakan dirinya tak pernah mengganti impiannya untuk menjadi seorang maestro.

Hal itu dikatakan Isyana saat jumpa pers Grand Launching Brand Ambassador Oriflame di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

"Hal-hal yang inspiratif dalam hidup aku, aku dari kecil tidak pernah mengubah mimpiku untuk jadi maestro," kata Isyana.

Bahkan sejak duduk di bangku SD, Isyana sudah meneguhkan tekad untuk menjadi seorang maestro.

"Sampai wktu SD, ditanya 'cita-citanya apa?' dari awal aku jawab maestro, dulu belum bisa jelaskan apa itu maestro. Orang kayak yang 'halah'," ucap wanita yang baru saja merilis single "Lembaran Buku" itu.

[Baca juga : Isyana Sarasvati Sajikan yang Klasik untuk Jakarta Concert Orchestra

Keteguhan tekadnya ia buktikan dengan memilih jurusan musik setelah lulus SMA. Pelantun "Keep Being You" itu berhasil mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan musik di negeri singa, Singapura melalui jalur cepat.

"Lulus SMP dan SMA orangtua support banget, nanya jurusan apa, aku bilang musik. Dari kecil enggak ada pilihan lain, jadi kalau enggak ada jurusan musik mungkin aku enggak hidup," tutur Isyana bercerita.

"Dan aku percaya big goals, akhirnya aku cari sekolah pas kelas 2 SMA aku menemukan sekolah musik di Singapura dan aku sangat beruntung karena fast track," sambungnya.

keteguhan hatinya terbukti tak sia-sia, Isyana berhasil meraih impiannya dan kini berdiri sebagai seorang musisi ternama di Indonesia.

"Akhirnya menjadi musisi, menciptakan lagu dan aku bener-bener mencintai musik dan tidak mengotak-ngotakkan musik," imbuhnya.

[Baca juga : Isyana Sarasvati Suguhkan Konsep yang Ekstrem untuk Lembaran Buku]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com