Dian Sastrowardoyo Pakai Kain Sumba di Setiap Kesempatan

Kompas.com - 03/02/2018, 14:11 WIB
Artis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Artis peran Dian Sastrowardoyo saat diabadikan di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2018).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengaku jatuh cinta dengan kain tradisonal Sumba. Pasalnya, selain indah, kain ini juga membutuhkan ketekunan untuk membuatnya.

Bahkan yang dipakai Dian, sebuah kain sumba kuno, membutuhkan waktu tiga tahun untuk merampungkannya.

"Saya ke sana (Sumba), saya pergi ke desa adat. Ada beberapa ibu-ibu penenun kain sumba yang saya suka banget dan saya terinspirasi sama dedikasi mereka. Karena mereka bikin satu kain itu bisa setahun, kayak yang kain spesial kayak gini (yang ia pakai) itu bisa tiga tahun," ujar Dian saat ditemui di Plaza Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (2/1/2018).

Tak jarang ibu dua anak ini juga memadupadankan kain Sumba dengan busana modern.

Baca juga : Dian Sastro Berikan Sesuatu yang Bikin Adinia Wirasti Histeris

"Saya datang pakai baju kain Sumba, nanti bisa dilihat detailnya. Ini salah satu kain Sumba yang kuno. Ini saya gabungkan dengan atasannya itu dari Tangan official, salah satu desainer Indonesia," kata Dian.

Pada acara itu Dian memakai atasan dengan model deconstruction fashion karya anak bangsa. Gaya ini diartikan sebagai pakaian yang belum selesai, terlepas, daur ulang dan transparan.

Benar saja, atasan yang dikenakan Dian memang tampak belum selesai. Bahkan di bagian lengan terkesan sobek dengan resleting yang belum terjahit sempurna. Pakaian model blus ini pun menampakkan bahu Dian dengan kulit eksotisnya yang indah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X