Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titi DJ Libatkan Keempat Anaknya Jadi Kritikus Karyanya

Kompas.com - 04/02/2018, 01:37 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Penyanyi Titi Dwi Jayati (51) atau yang karib disapa Titi DJ segera merilis singel terbarunya bertajuk "Mengapa Rindu".

Titi pun melakukan pembuatan video klip untuk single ciptaan penyanyi Yura Yunita itu di Studio 38, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2018).

Menurut Titi, kali ini ia memutuskan untuk menyanyikan lagu karya musisi muda, agar lagunya bisa dinikmati oleh ABG masa kini dan juga penggemar lamanya.

Untuk itu tak jarang, pelantun "Jangan Berhenti Mencintaiku" ini melibatkan keempat anaknya, yakni si kembar, Salmaa Chetizsa Muchtar dan Salwaa Chetizsa Muchtar, Daffa Jenaro Muchtar, serta Stephanie Poetry Dougherty untuk menjadi kritikus karyanya.

"Nah itu, setiap saya selesai merekam satu lagu gitu, saya kasih dengar ke mereka dulu. Karena mereka biasanya jujur. Kalau ada kurang, mereka pasti ngomong," ungkap Titi.

[Baca juga : Titi DJ Enggan Berikan Kesempatan Cuma-cuma pada Penyanyi Muda ]

Terlebih putri bungsunya, Stephanie yang dinilai Titi paling kritis dalam memberi kritikan.

"Apalagi Stephanie, dia paling kritis. Dia lebih detail kalau kasih masukan. 'Ma ini drumnya terlalu machine'. 'Mama juga nyanyinya jangan terlalu pakai desahan-desahan gitu, lebih lantang aja'," katanya.

Menurut Titi, jika karya barunya didengarkan oleh orang lain atau penggemarnya, komentar yang keluar justru tak murni.

"Jadi itu yang salah satu saya kasih dengar. Kalau saya kasih dengar sama penggemar saya, mereka pasti bilang suka. Jadi sudah enggak murni lagi penilaiannya. Tapi, anak saya sih (penilaiannya) masih jujur," ucapnya.

[Baca juga : Diprotes Para Penggemar, Titi DJ Akan Beri Lagu-lagu Baru]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com