Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Ungkap Riwayat Penyakit Yockie Suryo Prayogo

Kompas.com - 05/02/2018, 16:17 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Istri mendiang Yockie Suryo Prayogo, Pratiwi Puspitasari mengungkapkan riwayat penyakit yang diderita sang suami semasa hidupnya.

"Dia memang udah ngidap gula. Udah lama, udah 15 tahun lebih, terus tahun lalu kena sirosis, pengerasan hati udah stadium akhir. Habis itu dia muntah darah, dirawat, seminggu kemudian dia kena stroke, dan dia enggak sadar," kata Tiwi dalam wawancara di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/2/2018)..

"Karena dia udah komplikasi ya, dia ada gula, stroke, kena lever, dan kalau dokter bilang ada tumor di kepala," lanjutnya.

Baca juga : Ahmad Albar: Yockie Suryo Prayogo Sudah seperti Keluarga Saya

Tiwi menjelaskan bahwa Yockie pernah menjalani perawatan di rumah selama dua bulan. Hingga pagi tadi Yockie mengalami pendarahan sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

"Tapi akhirnya bisa stabil kami homecare di rumah selama tiga bulan, terus kemarin dia keluar darah dari bawah banyak, kemarin sih udah stabil tensinya, tadi pagi keluar darah lagi udah enggak bisa tertolong," tutur Tiwi.

"Waktu itu dia stroke yang pertama tanggal 1 November jadi dia homecare itu dua bulan, jadi udah tiga bulan lebih hampir satu bulan di rumah sakit, dua bulan lebih itu udah homecare di rumah," sambungnya.

Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia pada Senin (5/2/2018) pukul 07.30 WIB di usia 63 tahun.

Baca juga : Bens Leo: Yockie Suryo Prayogo Ikut Garap Karya-karya Abadi

Yockie pernah beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakit diabetes, sirosis, dan stroke. Jenazahnya akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com