Tujuh Minggu Diputar, "Jumanji" Sampai di Puncak Box Office

Kompas.com - 05/02/2018, 21:37 WIB
Dwayne The Rock Johnson dan Nick Jonas bermain dalam film daur ulang Jumanji. SONY PICTURES ENTERTAINMENT INCDwayne The Rock Johnson dan Nick Jonas bermain dalam film daur ulang Jumanji.
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Tujuh minggu setelah pemutaran perdana, film Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) dari Sony Pictures sampai ke posisi puncak box office film di Amerika Utara.

Penjualan tiket film tersebut mencapai 11 juta dollar AS, menurut perkiraan beberapa studio film pada Minggu (4/2/2018) waktu setempat.

Terhitung setelah film epik tragedi kapal Titanic karya Sutradara James Cameron pada 1998, ini merupakan kali pertama film yang dirilis Desember berhasil menduduki posisi puncak box office Februari.

Baca juga: Jumanji Laris, The Rock Ucapkan Terima Kasih pada Penonton Indonesia

Pada minggu Super Bowl yang santai, Jumanji berhasil menggeser Maze Runner: The Death Cure, yang menduduki posisi pertama minggu lalu.

The Death Cure anjlok 58 persen pada minggu kedua dengan meraup penjualan tiket sebesar 10,2 juta dollar AS.

Namun, versi baru Jumanji, yang dibintangi Dwayne Johnson dan Kevin Hart, telah memimpin penjualan tiket domestik untuk minggu keempat dari tujuh minggu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Prestasi film itu agak berbeda. Ketika pemutaran perdana, Jumanji tidak mendapat sambutan hangat.

Film tersebut hanya menduduki posisi kedua pada dua minggu pertama, setelah Star Wars: The Last Jedi.

Baca juga: Mengintip Penampilan The Rock dalam ?Jumanji: Welcome to the Jungle?

Namun, berbekal promosi dari mulut ke mulut dan nyaris tanpa berkompetisi dengan film-film keluarga lainnya, Jumanji menjadi hit terbesar Sony sepanjang masa.

Film itu hanya kalah dari film sekuel Spider-Man dan penjualan tiketnya sudah melewati 352,6 juta dollar AS di Amerika dan Kanada.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.