Pendapat Juri Indonesian Idol Terbelah soal Jodie Bawakan Broken Vow

Kompas.com - 06/02/2018, 09:21 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bianca Jodie disebut mengambil risiko besar ketika memilih lagu "Broken Vow" milik Lara Fabian untuk penampilannya di babak Spektakuler Indonesian Idol season 9, Senin (5/2/2018).

Para juri memiliki pendapat berbeda tentang penampilan Jodie semalam. Maia menyebut Jodie melakukan bunuh diri dengan lagu itu.

Maia menilai lagu itu tidak cocok dengan Jodie yang memiliki napas pendek, sebab lagu itu memerlukan napas panjang seperti Lara Fabian.

"Harusnya kamu tahu kelemahan kamu, kamu pilih lagu yang sesuai. Jangan pilih lagu yang bunuh diri seperti lagu Lara Fabian yang sangat susah ini," kata Maia di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

Pendapat berbeda dilontarkan juri Judika. Ia menilai dengan "Broken Vow", Jodie memperlihatkan kekuatan suaranya.

"Memang pas lihat Jodie bawakan lagu ini aku pikir kamu akan bunuh diri, tapi kamu enggak. Power-mu kelihatan, di depan sebelum reff ada yang fals. Begitu keb elakang kamu ya Jodie yang dari audisi sampai 20 besar," ujar Judika.

Baca juga : Judika: Joan Bisa Jadi Masalah bagi Kontestan Indonesian Idol Lainnya

Bunga Citra Lestari juga memuji Jodie, tetapi ia tetap memberi masukan. Apalagi, kata BCL, mereka memiliki kesulitan yang sama, yakni pada napas.

Baca juga : Tampil di Spektakuler Indonesian Idol 2018, Jodie Perkenalkan Pacar

"Aku juga penyanyi yang kesulitan di nafas. Kamu coba olah raga. Kamu coba pakai ear monitor. Yang akan sangat membantu. Itu masukan buat kamu semoga mau pakai ear monitor," ungkap Bunga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.