Tohpati Ingin Produseri Iwan Fals

Kompas.com - 08/02/2018, 22:15 WIB
Tohpati Bertiga tampil pada hari kedua Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskins, Indische Party, dan Hello Dangdut. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOTohpati Bertiga tampil pada hari kedua Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017). Festival musik yang berlangsung hingga Minggu (8/10/2017) tersebut menampilkan beberapa musisi di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskins, Indische Party, dan Hello Dangdut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepak terjang gitaris Tohpati Ario Hutomo (46) sebagai produser sudah tidak diragukan lagi.

Beberapa penyanyi kenamaan seperti Sheila Majid dan Marcell Siahaan pernah mencicipi ramuan musik pria berkacamata tersebut.

Dari semua pencapaian tersebut, Tohpati merasa ada yang kurang. Ia mengaku ingin sekali memproduseri penyanyi kawakan Iwan Fals.

Hal itu diungkapkan oleh pria kelahiran Jakarta itu dalam jumpa pers konser tunggal Tohpati berkonsep akustik di Terroir Coffe & Eat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Baca juga : Tohpati Gelar Konser Akustik untuk Rayakan Perilisan Album ke-12

"Semua penyanyi masing-masing ada kelebihannya. Tapi, saya pengin banget memproduseri Iwan Fals," ujar Tohpati.

Gitaris Terbaik pada Festival Band se-DKI pada 1985 itu pernah berkolaborasi bersama Iwan dalam  album miliknya. Namun, Tohpati kurang puas lantaran bukan dia yang memproduserinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Tohpati, karakter suara Iwan yang khas dan memiliki penggemar yang besar adalah alasan utama dirinya ingin memproduseri pelantun "Manusia Setengah Dewa".

"Secara dia (Iwan) legend, punya massa yang banyak, suaranya bagus ada gaya nyanyi yang free, jadi dia tuh nyanyi berdasarkan mood-nya dia saat itu," kata Tohpati.

Baca juga : Tohpati Bakal Dapat Tempat Spesial dalam Konser Sheila Majid



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X