Malam Ini, DJ Internasional Akan Meriahkan Sensation Jakarta 2018

Kompas.com - 10/02/2018, 17:55 WIB
- -

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik yang mengusung eletronic music dance (EDM), Sensation, akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (10/2/2018) malam ini.

Venny Margaretha selaku perwakilan promotor dari PT Maxima Produksi Internasional mengatakan, penyelenggaraan di Indonesia adalah yang perdana sejak dimulai pada 2000 lalu.

"Event ini unik sekali. Belum pernah ada festival musik yang indoor white party dan Sensation adalah yang pertama di Indonesia," kata Venny saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/2/2018).

Sensation telah digelar di 43 kota berbeda di 34 negara. Gelaran perdananya dilangsungkan di Amsterdam pada 2000 lalu.

[Baca juga : Noice Fest 2017, Festival Musik untuk Kaum Urban yang Sibuk]

Untuk di Indonesia, para disc jockey (DJ) kenamaan internasional yang akan unjuk gigi adalah Mr White, Lucas & Steve, Quintino, Ummet Ozcan, Dimitri Vegas & Like Mike, dan MC Gee.

Venny mengatakan, tidak ada DJ asal Indonesia yang tampil dalam festival musik ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena memang konsepnya berbeda. Saat ini kami mengundang international DJ. Artisnya internationally renowned," ucap Venny.

Untuk panggung, kata Venny, akan ada satu panggung berbentuk lingkaran. Nantinya, para penonton akan mengelilingi para DJ-DJ saat beraksi.

Selain itu, para penonton, juga diwajibkan mengenakan pakaian serba putih. 

Hal itu sesuai dengan tema "The Ocean of White" yang diusung pada festival itu. Tapi, ada makna lain, yakni untuk menghormati meninggalnya Miles Stutterheim, pendiri Sensation.

Diungkapkan Venny, Sensation awalnya hanya menggunakan pakaian serba putih untuk mengenang Miles. Namun, seiring berjalannya waktu, pakaian serba putihjustru  menjadi ciri khas festival musik ini hingga ke berbagai negara.

"Ini terbukti akhirnya di berbagai negara semua ikutin aturan itu," ucap dia.

Terkait jumlah penonton, PT Maxima menargetkan sebanyak 15.000 penonton yang akan hadir. Tiket sebelumnya sudah dibuka lewat online dan bisa pula dibeli di lokasi acara.

[Baca juga : Salah Satu Festival Musik EDM Terbesar Dunia Akan Hadir di Bali]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.