Rambut Wiro Sableng Versi Vino G Bastian Tak Segondrong Aslinya

Kompas.com - 13/02/2018, 21:32 WIB
Wiro Sableng 212 Lifelike PicturesWiro Sableng 212

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu perbedaan mencolok yang terlihat dari penampilan Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng 212 arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Rambut sang Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tak sepanjang seperti yang digambarkan dalam cerita buku atau yang terpampang pada sampul novelnya. Mengenai itu, Vino mengungkap alasannya.

"Biar kelihatan fresh saja. Ini Wiro ceritanya baru pertama kali turun gunung," ujar Vino dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Menurut ayah satu anak ini, karakter Wiro Sableng dalam film produksi Lifelike Pictures tersebut diceritakan masih pemula dalam dunia persilatan. Sehingga gaya rambutnya yang lebih pendek dianggap sesuai untuk mewakili itu.

Baca juga : Ini Penampilan Perdana Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng 212

"Di film pertama ini memang Wiro digambarkan baru fresh graduate gitu, bener-bener yang belum tahu dunia persilatan, baru turun gunung," ujarnya.

"Masih belum bisa membedakan mana yang hitam mana yang putih, mana teman mana lawan. Jadi masih sangat lugu banget gitu di film yang pertama ini," kata Vino lagi.

Ia menambahkan, pemilihan gaya rambut Wiro Sableng yang pendek dan berantakan itu sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Urusan rambut saja kami mencoba berbagai macam style dari panjang banget, sampai pendek segini, itu dipikirin banget. Pernah sampai panjang sekali pas main kapak, rambutnya nyangkut. Nah, akhirnya segini," ucap Vino.

Namun, ayah satu anak ini tak menutup kemungkinan ada perubahan penampilan Wiro dalam dua film selanjutnya.

Baca juga : Penjelasan Vino G Bastian tentang Modifikasi Kostum Wiro Sableng

"Nanti mungkin agak panjang lagi. Pas ketemu cewek, mungkin enggak urakan nanti. Mungkin akan berubah sesuai dengan perjalanan petualangan dia. Kalau di film ini, ilmunya masih sedikit banget," ujar Vino.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X