Masuk Top 10 Billboard, Anggun C Sasmi Cetak Sejarah

Kompas.com - 14/02/2018, 08:26 WIB
Penyanyi Anggun C. Sasmi dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung Penyanyi Anggun C. Sasmi dalam wawancara eksklusif bersama Kompas.com di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Anggun C Sasmi mencetak sejarah. Singel terbarunya berjudul "What We Remember" berhasil masuk dalam 10 besar Billboard Dance Charts.

Bergabung dengan "Consideration" milik Rihanna featuring SZA, "Finesse" Bruno Mars, "All Falls Down" Alan Walker, "Coping" Toni Braxton, dan lagu "Too Much to Ask" milik Niall Horan.

Setelah tujuh pekan berturut-turut bertengger di tangga lagu tersebut, per Selasa (13/2/2018), "What We Remember" milik Anggun menduduki peringkat ke-10 untuk lagu dance yang paling banyak diputar di Amerika.

Hal ini membuat Anggun menjadi penyanyi berdarah Indonesia pertama dalam sejarah yang masuk Top 10 Billboard Dance Charts.

[Baca juga: Anggun C Sasmi Rilis "What We Remember"]

Sepanjang karier internasionalnya, Anggun sudah lima kali menduduki posisi di tangga lagu Billboard. Sejauh ini yang tertinggi adalah lagu "Snow on the Sahara" yang berada di posisi 16 dalam Billboard hampir 20 tahun yang lalu.

Mengetahui kabar itu, melalui akun Twitter-nya, @Anggun_Cipta, Anggun menyampaikan rasa bahagianya.

"I can’t believe it, Top 10 #Billboard #DanceCharts! My highest charts position in America 20 years after my first entry on the Billboard Charts! Thanks to the dance community in America and to all the fans! #WhatWeRemember #Grateful," tulis Anggun.

[Baca juga: Anggun C Sasmi: Karena Kenyamanan, Artis Musik Akan Mati Pelan-pelan]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X