Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekasih Dhawiya Coba Kelabui Polisi Pakai Celana Jins

Kompas.com - 17/02/2018, 20:01 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kekasih Dhawiya Zaida, Muhammad, mencoba mengelabui polisi saat ditangkap di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dhawiya merupakan putri penyanyi dangdut Elvy Sukaesih, yang terciduk bersama kakak lelakinya bernama Syehan dan iparnya Chauri Gita saat sedang mengisap sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengungkap, Muhammad menyembunyikan klip plastik berisi sabu pada bagian pinggang celana jinsnya.

"Ditemukan ada 0,38 gram. Itu disembunyikan di sini (bagian dekat kancing celana jins). Ini adalah modus bagaimana mengelabui petugas. Dimodifikasi, masuk ke sini," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/2/2018).

[Baca juga : Polisi Selidiki Kemungkinan Dhawiya dan Pacarnya sebagai Pengedar Narkoba]

Celana jins kekasih Dhawiya Zaida, Muhammad, dan sabu seberat 0,38 gram ditunjukkan dalam pengungkapan kasus narkoba yang menjerat mereka di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabti (17/2/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Celana jins kekasih Dhawiya Zaida, Muhammad, dan sabu seberat 0,38 gram ditunjukkan dalam pengungkapan kasus narkoba yang menjerat mereka di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabti (17/2/2018).
Namun, setelah menggeledah Muhammad secara seksama, polisi akhirnya bisa menemukan paket sabu tersebut.

"Dipikir tidak akan ketahuan. Tapi karena kejelian dari penyidik menggeledah badan, kami bisa menemukan ini," kata Argo lagi sambil menunjukkam klip plastik berisi sabu dan celana jins milik Muhammad.

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menimpali, cara pacar Dhawiyah itu menyelipkan sabu tersebut adalah dengan mengiris bagian atas celana jinsnya yang memiliki rongga.

"Dimodifikasi, disilet untuk taruh itu. Sebenarnya ini bukan modus baru yah. Kami hampir dikelabui memang pada saat itu. Dan ternyata ada anggota kami yang jeli, dia menyampaikan ke M 'kok ada ini (plastik sabu), coba kamu buka'," ujar Calvijn.

Dari tangan Dhawiya dan Muhammad, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

[Baca juga : Polisi Sulit Gali Informasi dari Dhawiya, Putri Elvy Sukaesih]

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com