Film Love Reborn, Proyek Bersama Terakhir Payung Teduh

Kompas.com - 19/02/2018, 08:38 WIB
Band Payung Teduh merilis album ketiga yang bertajuk Ruang Tunggu di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANBand Payung Teduh merilis album ketiga yang bertajuk Ruang Tunggu di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Love Reborn menjadi proyek terakhir Mohammad Istiqamah Djamad atau Is sebagai vokalis grup band Payung Teduh. Begitu juga dengan mantan pemain bas Payung Teduh, Azis Kariko atau Comi.

Produser film Love Reborn, Johansyah Jumberan, mengungkapkan itu dalam konferensi pers film tersebut di Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Payung Teduh berperan banyak di sini. Mereka ikut bermain di film ini. Ini film pertama personel lengkap Payung Teduh dan film terakhir Is sebelum keluar," ucapnya.

"Tapi Is keluar dari Payung Teduh bukan karena main film ini loh ya," kelakar sang sutradara, Jay Sukmo.

Johansyah dan Jay belum merinci peran yang Is dan kawan-kawannya mainkan dalam film ini. Johansyah mengatakan, yang pasti Payung Teduh juga menjadi pengisi soundtrack atau lagu tema Love Reborn.

"Salah satu yang ngisi soundtrack itu Payung Teduh. Sebelum lagu lagu 'Akad', kami sudah mengikat janji untuk film ini. Payung Teduh kami kerja sama, mereka menyodorkan beberapa lagu. Akhirnya kami pilih 'Akad'," ucap Johansyah.

Baca juga : Bersolo Karier, Is Tetap Nyanyikan Lagu Payung Teduh

Menurut dia, salah satu lagu populer Payung Teduh itu sangat cocok dengan kisah yang ada dalam film tersebut.

"Love Reborn itu menceritakan tentang komika, musik, dan kisah masa lalu. Kebetulan film ini menceritakan anak band. Bukan kisah cinta yang cinta-cintaan, cerita tentang orang-orang yang cinta komik dan anak band. Genrenya drama komedi," ujar Johansyah.

Baca juga : Payung Teduh Butuh Istirahat

Film Love Reborn juga melibatkan para komika dan ratusan cosplayer. Juga ada sederet aktris dan aktor Tanah Air, di antaranya Chand Kelvin, Donny Damara, Ira Wibowo, Inggrid Widjanarko, dan Epy Kusnandar



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X