Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The KadriJimmo Luncurkan Seandainya Aku Bisa Terbang

Kompas.com - 19/02/2018, 10:00 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik The KadriJimmo meluncurkan single baru, "Seandainya Aku Bisa Terbang".

The KadriJimmo beranggotakan Kadri dan Jimmo (vokal dan komposer), Noldy (gitar), Popo Fauza (kibor ), Soebroto Harry (bass), dan Iyoen Hayunaji (drum).

Lagu tersebut diciptakan oleh musisi Yovie Widianto, yang sebelumnya pernah dibawakan oleh Kahitna pada album Cerita Cinta (1994).

Lagu yang bercerita tentang hubungan jarak jauh itu dikemas menjadi lebih kekinian dibumbui dengan konsep akustik, serta sentuhan orkestra dari Alvin Witarsa.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/2/2018), Kadri berharap lagu tersebut bisa melekat dengan para pendengar generasi saat ini.

“Saya mau generasi sekarang bisa merespon dengan mudah lagu ini. Sebuah anthem cinta Kahitna yang menjadi salah satu karya terbaik dari sahabat saya, Yovie Widianto," Kata Kadri Mohamad.

"Kami menerjemahkan aransemen 'Seandainya Aku Bisa Terbang' lewat bahasa dan pendekatan musik The Kadri Jimmo, dengan karakter dan ruh lagu yang kuat ini untuk telinga musik pop Indonesia sekarang," sambungnya.

The KadriJimmo juga menggandeng penyanyi Rendy Pandugo sebagai produser musik dari karya terbaru mereka setelah melepas album Indonesia Hebat pada 2009 lalu.

Baca juga : The Kadri Jimmo Siapkan Episode Playboy Sakit Hati

Untuk penggarapan klip video, sutradara Candi Soeleman mengangkat sosok Jimmo dan Kadri harus menjalani hubungan jarak jauh dari orang yang dikasihi karena menempuh pendidikan di Jepang.

"Sutradara yang memberi ide, kami tidak usah pakai model. Personel The KadriJimmo saja muncul menjadi inspirasi," ucap Kadri.

Selain Kadri dan Jimmo, muncul juga cameo lain seperti Glenn Fredly, Rendy Pandugo dan Shelomita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com