Kadri Mohamad: Yockie Suryo Prayogo Harus Diberi Penghargaan - Kompas.com

Kadri Mohamad: Yockie Suryo Prayogo Harus Diberi Penghargaan

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 11/01/2018, 20:42 WIB
Vokalis Kadri Mohamad tampil bersama band The Kadri Jimmo dalam pertunjukan musik White Collar Rock yang digelar di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam. Acara ini juga diramaikan oleh Ariyo Wahab S.O.G, Andy /rif, dan Bonita dari grup Bonita and the hus BAND.KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Vokalis Kadri Mohamad tampil bersama band The Kadri Jimmo dalam pertunjukan musik White Collar Rock yang digelar di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) malam. Acara ini juga diramaikan oleh Ariyo Wahab S.O.G, Andy /rif, dan Bonita dari grup Bonita and the hus BAND.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi sekaligus advokat Kadri Mohamad mengatakan bahwa Yockie Suro Prayogo adalah musisi yang harus diberi penghargaan.

Kadri bersama para musisi lain mengelar konser Pagelaran Sang Bahaduri sebagai bentuk aksi penggalangan dana untuk pengobatan mantan pemain keyboard grup rock God Bless itu.

"Mas Yockie itu kan kiprahnya di musik cukup panjang jadi dari zaman God Bless dulu tahun 70-an terus dia juga dia di belakangnya Chrisye di tahun 78-80 awal," kata Kadri saat dihubungi Kompas.com, Kamis (11/1/2018).

"Jadi dia banyak banget masterpiece-nya dia, jadi dia musisi yang memang harus diberikan penghargaan," sambungnya.

Kadri juga mengungkapkan kondisi terakhir Yockie saat ini. Menurut dia, Yockie masih membutuhkan banyak biaya untuk pengobatannya.

"Intinya gini, satu karena situasinya Mas Yockie itu kan dia itu kurang lebih dua bulan itu koma, sekarang itu udah mulai ada eye contact tapi ya lemas, artinya cuma eye contact doang, enggak bisa bicara, dia masih terkulai lah," ujar vokalis band The KadriJimmo itu.

Baca juga : Kesehatan Belum Stabil Yockie Suryo Prayogo Tetap Dirawat di RS

"Nah itu membutuhkan biaya besar, nah kami sih sebenarnya solidaritas aja, temen-temen Mas Youckie," sambungnya.

Kira-kira 23 artis bakal menampilkan persembahan terbaik mereka dengan membawakan karya-karya Yockie serta benerapa musisi yang karyanya melibatkan Yockie.

"Makanya dengan keadaan sakit ini, kami 23 artis ini kami bikin konser aja sekalian karena memang musisinya juga siap, musik director-nya si Indro Hardjodikoro," ucap Kadri.

Baca juga : Deretan Musisi Persembahkan Sang Bahaduri untuk Yockie Suryo Prayogo

"Kami udah siap nampilin karyanya Guruh Soekarno Putra, yang di mana Mas Yockie jadi aranjernya pada saat itu, ada karyanya Mas Yockie sendiri, ada karyanya Mas Chrisye, itu kami tampilin," sambungnya.

Konser tersebut akan digelar di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat pada 24 Januari 2018 mendatang.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM