Konon Katanya Ditulis Berdasarkan Cerita Pribadi Kunto Aji

Kompas.com - 21/02/2018, 21:12 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji (31) baru saja merilis single terbarunya, "Konon Katanya". Ia pun berbagi cerita bagaimana proses pembuatan lagu ini.

Menurut Kunto Aji, "Konon Katanya" ini adalah sebuah cerita kompleks yang kemudian ia sederhanakan menjadi sebuah lagu yang ringan.

"Lagu 'Konon Katanya' ini sebenarnya ceritanya cukup kompleks ya, tentang hidup, dan pilihan hidup, jadi saya mencoba menyederhanakan ceritanya yang kompleks ini. Yang jelas intrepretasi masing-masing pendengar sih saya bebaskan untuk mereka nangkapnya bagaimana," katanya kepada Kompas.com di Studio Gold KompasTV, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Namun, ayah satu anak ini menjelaskan bahwa "Konon Katanya" sejatinya merupakan ungkapan hati seseorang yang pilihan hidupnya selama ini dibatasi oleh orangtua.

Baca juga : Kunto Aji Hangatkan Selebrasi Sore Ini dengan Konon Katanya

"Ini adalah tema besar, ketika ini temanya besar, ini adalah melingkupi apa yang saya baca, apa yang ingin saya sampaikan kayak 'Konon Katanya' ini. Ini kan tentang pilihan hidup, dia disetir oleh orangtua, dia merasa dibatasin. Itu kan berhubungan juga dengan kesehatan mental. Tapi saya tulis dan saya buat supaya relatable sama kehidupan orang-orang," kata Kunto.

Lagu "Konon Katanya" adalah single pembuka untuk album baru Kunto Aji yang kini tengah dipersiapkan. Meski tema yang diangkat cukup berat, namun lagu bertempo cepat ini memilih musik yang ringan untuk mengiringinya. 

Baca juga : Berita Vicky Prasetyo-Angel Lelga Pun Bisa Jadi Nyanyian Merdu Kunto Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.