Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Afgan Bakal Gelar Konser Satu Dekade Berkarya

Kompas.com - 01/11/2017, 21:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza akan menggelar konser tunggal pada Maret 2018 mendatang. Konser ini dihelat untuk merayakan satu dekade pelantun "Sadis" itu berkarier di industri musik Tanah Air.

"Tahun depan mau bikin konser satu dekade Afgan, lebih ke perayaan karier aku selama 10 tahun. Maret 2018," kata Afgan saat jumpa pers peluncuruan single "X" di Decanter, Palza Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/11/2017).

"Karena 10 tahun itu bukan waktu yang cepat, jadi ini satu hal yang menurut aku momentum. Kalau enggak ada momentum ya aku enggak akan bikin konser. Ini kan ada momentum 10 tahun," sambungnya.

Konser tersebut dipersembahkan untuk para penggemar dan mereka yang telah mendukung Afgan selama 10 tahun.

Baca juga : Afgan Mengambil Risiko untuk Lagu tentang Mantan

"Jadi lebih kayak kado untuk yang sudah mendukung aku, untuk fans, keluarga, teman-teman dan juga kolega-kolega, teman kerja, musisi, merayakan 10 tahun," ucap sang pelantun "Dia Dia Dia".

Afgan akan tampil di atas panggung megah dan menyuguhkan pertunjukan yang belum pernah ia pertontonkan sebelumnya.

"Jadi bentuknya ya aku nyanyi dengan lagu-lagu aku, dengan production stage yang megah dan belum pernah dilakuin sebelumnya, kami masih nyari inovasi-inovasi yang belum pernah dilakuin di konser musik Indonesia," imbuhnya.

"Kami sih penginnya panggungnya bisa moving, terus orkestra pokoknya bakal di-twist, lagu-lagu yang slow akan dibikin cepat," sambung Afgan.

Baca juga : Afgan Belajar Bersyukur dari Para Penyintas Kanker

Untuk mewujdkan rencana itu, Afgan akan bekerja sama dengan komposer Erwin Gutawa.

"Yang jelas akan kerjasamasama Erwin Gutawa, akan grande banget, megah, konser yang produksinya lumayan mahal karena aku kalau mau bikin konser enggak cuma parade lagu, tapi juga ada production-nya," tutup Afgan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com