Lokasi Wajib Militer G-Dragon Terungkap

Kompas.com - 24/02/2018, 10:50 WIB
G-Dragon ygfamily.comG-Dragon
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kurang beberapa hari lagi G-Dragon (29) BIGBANG akan mulai menjalani wajib militer, tepatnya pada 27 Februari 2018.

Sebelum menjadi tentara aktif, G-Dragon akan mengikuti pelatihan dasar kemiliteran. Menurut sebuah sumber, ia disebut akan masuk pusat pelatihan Divisi Infanteri ke-3 di Cheongwon, Provinsi Gangwon.

Latihan dasar kemiliteran itu akan berlangsung selama lima minggu. Setelah itu barulah ia menjalankan tugasnya sebagai tentara aktif.

Divisi Infanteri ke-3 dikenal dengan sebutan "White Skull" atau unit tengkorak putih. Saat ini di divisi itu dua aktor kondang, yakni Joo Won dan Ji Chang Wook, menjalankan tugas wajib militernya. Masing-masing ditugaskan di resimen infanteri ke-23 dan brigade artileri.

Sebelumnya Kementerian Pertahanan Nasional menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan mengungkap lokasi wamil G-Dragon. Itu sesuai permintaan YG Entertainment, agensi yang menaungi G-Dragon dan BIGBANG.

Beberapa waktu lalu diumumkan pria bernama lengkap Kwon Jiyong akan memulai wajib militer tanpa sorotan publik. Tidak akan ada acara pelepasan bersama penggemar. Pilihan itu diambil untuk mencegah kericuhan yang berpotensi terjadi saat acara.

Baca juga : 2 Hari Jelang Wamil, G-Dragon BIGBANG Resmikan Kafenya di Pulau Jeju

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal yang sama juga akan dilakukan member lain BIGBANG, Taeyang, yang mulai masuk barak militer pada 12 Maret mendatang.

Sementara itu, dua hari menjelang wajib militer, G-Dragon akan meresmikan kafenya, GD Cafe, yang berlokasi di Pulau Jeju.

Baca juga : G-Dragon Jalani Wajib Militer Mulai 27 Februari 2018

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber soompi.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.