Amitabh Bachan Tulis Sajak untuk Kenang Sridevi

Kompas.com - 01/03/2018, 11:25 WIB

KOMPAS.com - Aktor senior Bollywood, Amitabh Bachchan menyampaikan duka atas kematian Sridevi. Lewat akun Twitter-nya, @SrBachchan, ia menuliskan sebuah puisi karangan Kaifi Azmi sebagai persembahan untuk Sridevi.


Puisi tersebut ditulis Bachchan dengan bahasa Hindi. Meski begitu, pria berusia 75 tahun ini memberikan tulisan bahasa Inggris untuk menerangkan makna puisi.

Menurut pengakuan Bachchan, sajak tersebut  diciptakan oleh penyair asal Urdu, Kaifi Azmi. Sajak ini juga dibacakan oleh Javed Akhtar kala menghadiri pemakaman Sridevi

"'Hidup tak selamanya ada di dunia. Kamu pergi, meskipun sebenarnya tidak ke mana-mana.' Javed Akhtar membacakan sajak ini di pemakaman Sridevi. Sajak ini ditulis saat kematian Guru Dutt, namun tepat untuk menggambarkan hari ini." tulis Bachchan dalam akun Twitter-nya.

Dikutip Kompas.com dari NDTV Kamis (1/3/2018), Bachan dan Sridevi pernah beberapa kali beradu akting. Mereka bertemu di sejumlah film seperti  Inquilaab, Aakhree Raasta dan Khuda Gawah.

Mertua Aishwarya Rai ini bahkan turut andil kala Sridevi kembali ke jagat perfilman Bollywood setelah sekian lama absen. Tahun 2012, ia mempersembahkan penampilan spesial di pada film yang dibintangi Sridevi berjudul English Vinglish.

Sebelum kabar meninggalnya Sridevi, Bachan sempat merasakan firasat tidak enak. Ia lantas menuliskan curahannya melalui Twitter.

"Entahlah, perasaanku tidak enak," tulis mertua Aishwarya Rai itu.

Sridevi meninggal di Dubai pada usia 54 tahun. Awalnya, kematian artis senior ini dilaporkan akibat serangan jantung. Namun setelah dilakukan visum, Sridevi dinyatakan meninggal akibat tenggelam dalam bak mandi hotel tempatnya menginap.

Jenasah Sridevi dibawa pulang ke India Selasa malam. Keesokan harinya, jenasahnya langsung dikremasi di Mumbai. Tepatnya di Pawan Hans di Vile Parle.

Baca juga : Ribuan Orang Antar Sridevi ke Peristirahatan Terakhir

Sejumlah artis Bolywood tampak hadir di pemakaman Sridevi. Selain keluarga besar Bachan, aktor ternama seperti Shah Rukh Khan, Katrina Kaif, Vidya Balan Randhir Kapoor tampak berada di lokasi.  

Sridevi meninggalkan Sridevi meninggalkan seorang suami, Boney Kapoor dan dua orang putri yakni Janhvi dan Khushi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber NDTV
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.