Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Rhoma Irama Terima Tawaran Main Sinetron

Kompas.com - 01/03/2018, 14:46 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Rhoma Irama akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bermain sinetrion stripping.

Padahal, kata Rhoma, ia awalnya tidak terlalu tertarik untuk berakting sinetron. Faktor jam kerja yang melelahkan menjadi alasannya.

"Memang sinetron pada umumnya, bukan saya enggak suka, kurang suka main sinetron dan lebih baik main film," ujar Rhoma dalam jumpa pers di Jalan Sepat, Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/3/2018).

"Saya dengar stripping capek. Tapi, hari ini saya siap main sinetron," sambung ayah dari penyanyi dangdut Ridho Rhoma tersebut.

[Baca juga : Datangi Balai Kota, Rhoma Irama Ingin Jadi Khatib Shalat Jumat]

Rhoma bermain dalam sinetron Doa dan Cinta yang akan tayang di Indosiar pada Ramadhan 2018 mendatang. Per hari ini, sang raja dangdut mulai menjalani proses shooting yang perdana.

Selain Rhoma, adapula artis peran Yati Octavia yang akan menjadi lawan mainnya. Bahkan, istri Rhoma, Ricca Rachim, juga terlibat dalam film tersebut.

Pelantun lagu "Mirasantika" tersebut mengatakan, ada hal-hal yang membuatnya tergugah untuk bermain sinetron. Secara sederhana, ia ingin membuat sesuatu yang baik dipenghujung usianya.

"Saya sudah berusia 71 tahun, saya ingin berbuat yang lebih untuk bangsa dan agama. Melalui bakat-bakat yang saya miliki, bakat seni, bakat musik, bakat film, ini yang saya ingin optimalkan," ucap dia.

[Baca juga : Berpaling dari Tiga Roda, Rhoma Irama Berkukuh Pilih Si Merah]

Sementara Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan, timnya harus bersusah payah membujuk Rhoma untuk mau bermain sinetron. Rencananya, kata Harsiwi, akan ada 35 episode.

"Ini pertama kali Pak Haji stripping sinetron untuk televisi. Ini pertama kalinya juga Ibu Ricca muncul kembali untuk tampil bersama Pak Haji. Kalau tidak menonton ini sungguh terlalu," kata dia.

Sesuai dengan waktu penayangannya di bulan Ramadhan, sinetron Cinta dan Doa akan mengangkat tema berbagai problematika yang terjadi di masyarakat Indonesia dan solusinya berdasarkan Al-Quran.

"Saya ingin memberikan solusi dari berbagai macam hal yang terjadi di Indonesia, berbagai macam problematika bangsa ini, yang tentunya, solusi ini berdasarkan Al-Quran, bukan hanya Rhoma Irama," kata Rhoma.

"Kebetulan hal itu sudah tertuang dari lagu-lagu yang saya ciptakan," sambungnya.

[Baca juga : Alasan Bos Batubara Sawer Rhoma Irama dengan Motor Harley Davidson]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com