Ini Alasan Jennifer Dunn Bawa Ponsel ke Tahanan

Kompas.com - 02/03/2018, 14:12 WIB
Jennifer Dunn digelandang masuk Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018). KOMPAS.com/STANLY RAFELJennifer Dunn digelandang masuk Rumah Tahanan Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com--Kuasa hukum Jennifer Dunn, Peter El membenarkan bahwa kliennya telah kedapatan membawa ponsel saat berada dalam tahanan. Ponsel itu dibawakan oleh keluarga saat menjenguk Jennifer beberapa saat lalu.

"Iya itu dibawanya pas lagi jenguk," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (2/3/2018).

Namun menurut Peter El, Jennifer punya alasan mengapa ia menyelundupkan handphone ke tahanan.

"Dia sudah cerita. Jadi itu salah satu temannya di antara mereka itu, dia minta difotoin karena mau ngirim foto ke pacarnya. Begitu jadi yang kirim foto itu temannya buat pacarnya, kemudian jadi masalah. Jadi bukan Jennifer Dunn yang nyebarin," ujarnya.

[Baca juga : Bawa Ponsel ke Rutan dan Foto-foto, Jennifer Dunn Diisolasi Dua Minggu ]

Masih menurut Peter, keluarga memberikan ponsel pada Jennifer hari Rabu (21/2/2018). Dan foto bersama teman satu selnya itu terjadi pada Jumat (23/2/2018).

"Hari apa ya, kejadian pokoknya besoknya. Hari Rabu sore (keluarga memberi ponsel). (Foto) Itu hari Jumatnya," ucap Peter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya beredar foto Jennifer Dunn bersama rekan satu selnya dalam tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Dalam foto tersebut, tujuh orang perempuan termasuk artis Jennifer Dunn atau Jedunn berpose dengan riangnya.

Dalam foto itu mereka tampak mengenakan piama, berpose di sebuah ruangan dengan pencahayaan redup, berlatar tembok bangunan warna coklar muda dengan cat agak lapuk.

Di foto itu Jedun mengenakan piama biru muda dengan pose memiringkan kepala, matanya terpejam dan menjulurkan lidah.

Melihat unggahan foto itu, polisi memanggil ketujuh tahanan dan meminta penjelasan mereka terkait foto tersebut. Setelah melakukan penggeledahan, polisi pun menemukan ponsel milik Jennifer

Akibat perbuatannya ini, Jennifer pun diisolasi oleh polisi dan dilarang untuk dijenguk selama dua minggu. Namun, karena ruang isolasi tengah penuh. Dia pun menjalani masa isolasinya di kamar tahanan biasa.

[Baca juga : Gara-gara Foto Jennifer Dunn, Ponsel Tahanan Disita Dimasukkan ke Ember Berisi Air]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.