Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Jennifer Dunn Bawa Ponsel ke Tahanan

Kompas.com - 02/03/2018, 14:12 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com--Kuasa hukum Jennifer Dunn, Peter El membenarkan bahwa kliennya telah kedapatan membawa ponsel saat berada dalam tahanan. Ponsel itu dibawakan oleh keluarga saat menjenguk Jennifer beberapa saat lalu.

"Iya itu dibawanya pas lagi jenguk," katanya saat dihubungi wartawan, Jumat (2/3/2018).

Namun menurut Peter El, Jennifer punya alasan mengapa ia menyelundupkan handphone ke tahanan.

"Dia sudah cerita. Jadi itu salah satu temannya di antara mereka itu, dia minta difotoin karena mau ngirim foto ke pacarnya. Begitu jadi yang kirim foto itu temannya buat pacarnya, kemudian jadi masalah. Jadi bukan Jennifer Dunn yang nyebarin," ujarnya.

[Baca juga : Bawa Ponsel ke Rutan dan Foto-foto, Jennifer Dunn Diisolasi Dua Minggu ]

Masih menurut Peter, keluarga memberikan ponsel pada Jennifer hari Rabu (21/2/2018). Dan foto bersama teman satu selnya itu terjadi pada Jumat (23/2/2018).

"Hari apa ya, kejadian pokoknya besoknya. Hari Rabu sore (keluarga memberi ponsel). (Foto) Itu hari Jumatnya," ucap Peter.

Sebelumnya beredar foto Jennifer Dunn bersama rekan satu selnya dalam tahanan Narkoba Polda Metro Jaya. Dalam foto tersebut, tujuh orang perempuan termasuk artis Jennifer Dunn atau Jedunn berpose dengan riangnya.

Dalam foto itu mereka tampak mengenakan piama, berpose di sebuah ruangan dengan pencahayaan redup, berlatar tembok bangunan warna coklar muda dengan cat agak lapuk.

Di foto itu Jedun mengenakan piama biru muda dengan pose memiringkan kepala, matanya terpejam dan menjulurkan lidah.

Melihat unggahan foto itu, polisi memanggil ketujuh tahanan dan meminta penjelasan mereka terkait foto tersebut. Setelah melakukan penggeledahan, polisi pun menemukan ponsel milik Jennifer

Akibat perbuatannya ini, Jennifer pun diisolasi oleh polisi dan dilarang untuk dijenguk selama dua minggu. Namun, karena ruang isolasi tengah penuh. Dia pun menjalani masa isolasinya di kamar tahanan biasa.

[Baca juga : Gara-gara Foto Jennifer Dunn, Ponsel Tahanan Disita Dimasukkan ke Ember Berisi Air]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com