Iga Massardi: Album Kedua Barasuara Lebih Halus

Kompas.com - 07/03/2018, 16:21 WIB
Iga Massardi di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANIga Massardi di The Hook, Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Proyek pengerjaan album kedua Barasuara sebentar lagi akan rampung.

Vokalis dan gitaris band itu, Iga Massardi (32), mengatakan bahwa masih ada dua lagu lagi yang akan masuk dapur rekaman. Total akan ada sembilan lagu yang disajikan dalam album kedua.

"Progres, dua lagu lagi. Album ini akan ada sembilan lagu," ujar Iga ketika dijumpai di The Hook, kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Iga menerangkan bahwa semua lagu, komposisi dan lirik, dicipta olehnya, sementara aransemen semua lagu digarap oleh semua personel.

Baca juga: Iga Massardi Bocorkan Album Kedua Barasuara

Band dengan formasi Iga Massardi, TJ Kusuma, Gerald Situmorang, Marco Steffiano, Asteriska Widiantini, dan Puti Chitara, itu berencana merilis album tersebut pada Juni 2018.

Iga Massardi mengatakan bahwa musik dalam album kedua berbeda dari album pertama, Taifun (2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Album kedua lebih halus. Itu yang gue bisa bilang. Lebih halus karena terjadi perubahan, perubahan terjadi secara natural," ucap Iga, yang mempertahankan lirik bahasa Indonesia untuk lagu-lagu dalam album kedua.

Menurut Iga, perubahan itu tidak lepas dari beberapa personel yang sudah memiliki anak.

"Barasuara masih banyak yang mau punya anak. Gue baru punya anak kedua. Teman-teman beda lagi. Lagu yang mengisahkan tentang itu, merayakan hidup manusia," tuturnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X