Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang Sepakat Jual Rumah

Kompas.com - 08/03/2018, 21:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sandy Tumiwa dan mantan istrinya Tessa Kaunang sepakat untuk menjual rumah yang merupakan harta bersama selama pernikahan mereka.

Tessa dan Sandy memutuskan hal itu usai mereka berdamai soal hak asuh anak melalui mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018).

"Sempat juga tadi dibahas tentang jual rumah dan sebagainya. Kami dari pihak keluarga Kaunang sudah sepakat akan hal itu. Semakin cepat rumahnya terjual, semakin baik," kata adik Tessa, Genesy Kaunang, mewakili kakaknya.

Nantinya hasil dari penjualan rumah tersebut dibagi dua, sebagian untuk Tessa dan sebagian lagi untuk Sandy sesuai putusan pengadilan saat perceraian mereka empat tahun lalu.

"Bisa dibagi sesuai kesepakatan, juga ada yang untuk anak-anak bagiannya. Jadi semua pihak bisa merasa diperhatikan. Mohon doanya ke depan hubungan keluarga Kaunang dan Tumiwa tetap baik," ucap Genesy.

[Baca juga : Sandy Tumiwa Sudah Tak Tegang Lagi dengan Tessa Kaunang ]

Sementara ditemui terpisah, kuasa hukum Sandy, M Firdaus Oiwobo, mengungkap keinginan kliennya apabila rumah yang sekarang ditempati Tessa itu terjual.

"Kalau gana gini zudah kami sepakati bersama, kami ikuti arahan keputusan pengadilan tentang harta gana gini. Siap jual rumah, Tessa pun menginginkan ini dibagi," kata Firdaus.

"Tapi dari pihak Sandy, kalau pun harta gana gininya dapat nanti, dia akan membelikan rumah buat masa depan anaknya," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandy mengajukan gugatan hak asuh anak terhadap Tessa ke PN Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2018) lalu.

Salah satu alasan Sandy karena selama ini ia merasa dibatasi bertemu anak-anaknya. Sandy mengaku cuma diberi waktu hari Sabtu untuk menemui buah hatinya.

[Baca juga : Sebelum Berdamai, Tessa Kaunang Sampaikan Pesan untuk Sandy Tumiwa]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com