Duo Kimokal Bersiap Tampil di Festival Musik SXSW di Texas

Kompas.com - 09/03/2018, 19:40 WIB
Kimokal berpose usai konferensi pers keberangkatan mereka ke Festival SXSW di Double Deer, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGKimokal berpose usai konferensi pers keberangkatan mereka ke Festival SXSW di Double Deer, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Duo elektronik-pop Indonesia, Kimokal, makin melebarkan sayapnya ke mancanegara.

Setelah menyelesaikan tur Jepang pada Februari lalu, Kimokal akan tampil dalam salah satu festival musik terbesar di dunia, South by Southwest (SXSW).

Duo yang beranggotakan Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita bakal manggung di Austin, Texas, AS, pada 17 Maret 2018 pukul 23.00 waktu setempat.

"Tampil satu hari sebelum hari terakhir di Austin jam 11 malam. Alhamdulillah dapat peak hour," kata Kimo dalam konferensi pers di Double Deer, Jakarta Selatan, Jumat (9/3/2018).

"Persiapan lumayan banyak. Bakal banyak bawain lagu yang belum pernah dibawain di Indonesia. Terakhir kita bawain setlist ini di Jepang kemarin," sambungnya.

[Baca juga : Kolaborasi Apik Kelompok Penerbang Roket X Kimokal]

Kimo mengatakan, pada 2017 mereka sebenarnya sudah menjadi kandidat untuk tampil dalam SXSW bareng The Trees and the Wild.

Ia dan Kallula mendapat kesempatan dari Ketua Festival SXSW, James Minor. Namun, kemudian karena sesuatu yang tak bisa Kimo jelaskan, mereka batal berangkat ke sana.

"Akhirnya di 2018 ini, James Minor hubungi kami lagi. Nanya mungkin enggak kalau Kimokal main lagi. Akhirnya kami submit langsung ke SXSW. Sebenarnya submit sudah tutup bulan Desember, tapi kami dapat private link, ikutan lagi. Alhamdulillah dapat kesempatan tahun ini," ujar Kimo.

Tak sendiri, di sana Kimokal juga akan berkolaborasi dengan band rock instrumental asal Jambi, Semiotika, dan band folk dari Malang bernama Wake up Iris!. Dua band ini merupakan pemenang Go Ahead Challenge.

"Bocorannya, kami udah menyiasati beberapa gimmick yaitu berkolaborasi dengan teman-teman band dan visual artist dari Bandung, Jambi, Malang, sama Yogya. Kami akan persembahkan di South by Southwest, Semiotika dan Wake Ip Iris! Terus ada Orcyworld dan Yahya Dwi," ujar Kimo.

[Baca juga : Shaggydog Berangkat ke AS untuk SXSW 2016]

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X