Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Titiek Puspa Soal Operasi Plastik

Kompas.com - 10/03/2018, 18:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penampilannya yang selalu terlihat segar dan kelihatan lebih muda dari usianya, membuat penyanyi senior Titiek Puspa (80) sering diduga telah menjalani operasi plastik.

Namun di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Sabtu (10/3/2018) sore, Titiek membantah kecurigaan itu.

"Enggak dioperasi. Ini aja saya segini udah Alhamdulillah. Kalau (dioperasi) itu ditarik, begini nih pipinya (kenceng)," kata Titiek sambil menarik perlahan kulit wajahnya ke belakang.

Pelantun "Apanya Dong" ini mengatakan pula, bahwa ia sangat takut dioperasi. Saran dokter untuk mengangkat kandungannya agar terhindar dari kanker rahim saja Titiek tolak. Apalagi, menjalani operasi plastik pada wajahnya.

"Saya kemarin kena kanker, kandungan saya mau diambil. Enggak mau saya, aku takut. Yang di dalam (tubuh) aja saya enggak berani operasi, apalagi yang di luar," ujar Titiek.

[Baca juga : Selama 63 Tahun Berkarya, Titiek Puspa Tak Pernah Andalkan Penata Rias]

Lantas, apa rahasia awet muda dan bugar seorang Titiek Puspa? Ia mengatakan yang terpenting adalah selalu berpikiran positif, berpola hidup sehat, dan disertai meditasi.

"Tidak boleh sirik. Terima diri apa adanya, terima dengan bersyukur. Jadi, manage your life as good as possible. Kita kalau selalu hidup dengan kesadaran, pasti happy. Dinikmatin badan melar karena itu Tuhan yang kirim," ujar Titiek.

[Baca juga : Kisah Titiek Puspa Melawan Kanker]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com