Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Konser Kamanusiaan Palestina, Melly Goeslow Jadi Malu Menggerutu

Kompas.com - 11/03/2018, 12:57 WIB
Muhlis Al Alawi,
Kistyarini

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com — Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw kini merasa malu jika menggerutu. Hal itu ia alami sejak mengikuti konser kemanusian dari kota ke kota hingga ke Palestina.

"Selama ini saya selalu berdoa. Namanya juga manusia, setiap saya berdoa pasti memohon sesuatu dan masih banyak menggeretu. Setelah saya melihat ke sana (Palestinia) itu saya menjadi malu," ujar Melly Goeslow usai Konser Kemanusiaan Sejuta Cinta untuk Palestina yang digelar Majelis Ta'lim Annisa Solo Baru di Ballroom The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (10/3/2018) malam.

Bagi Melly, yang dia minta dan keluhkan dalam doa selama ini tidak tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kondisi di Palestina.

Melly mengakui kondisi Indonesia ada yang miskin hingga tertimpa musibah seperti banjir dan longsor, tetapi negara Indonesia sudah menjadi negara merdeka.

"Kalau mereka tidak merdeka. Kalau bukan kita-kita yang sudah merdeka lalu siapa lagi yang bisa membantu mereka," tandas Melly.

Terketuk dengan kondisi Palestina, Melly dan Opick pun menyumbangkan suara mereka untuk motivasi orang peduli terhadap Palestina.

"Bukan hanya sekedar digunakan menghibur tetapi juga mengetuk hati orang, memotivasi orang untuk berbuat sesuatu yang baik untuk saudara-saudara kita di Palestina," ungkap Melly.

Melly mengatakan jika ia seorang lelaki dan belum berkeluarga ia siap menjadi relawan. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

"Kalau saya seorang laki-laki dan tidak punya keluarga saya mau jadi sukarelawan di sana. Tapi kan saya perempuan dan saya berkeluarga. Dan saya punya sesuatu mengetuk hati orang yaitu suara, lewat lagu. Siapa sih yang tidak mau. Saya rasa semua pasti mau," ungkap Melly.

Melly berharap tak dia saja yang bisa berbuat sesuatu untuk Palestina. Istri musisi Anto Hoed itu mengharapkan lebih banyak lagi orang yang bisa melakukan sesuatu untuk Palestina.

Melly bersama penyanyi religi kondang, Opick, mengisi konser kamanusiaan dengan lagu-lagu pilihan. Konser amal dihadiri ribuan penonton hingga menghasilkan dana terkumpul hingga Rp 447.089.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com