Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Mencekam Melly Goeslaw saat Masuk Pengungsian Palestina

Kompas.com - 26/12/2017, 12:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw menceritakan pengalaman yang ia anggap mencekam saat akan memasuki Provinsi Kilis, Turki, dekat perbatasan dengan Suriah.

Di sana merupakan area penampungan sekitar 120.000 pengungsi asal Palestina.

Kedatangan Melly bersama rekan seprofesinya, Opick, dalam rombongan sebuah lembaga amal, untuk menyampaikan bantuan.

"Karena sudah ikhlas sih, jadi enggak terlalu sih (was-was). Waktu masuk ke Kilis aja, banyak tentara," katanya dalam wawancara di kediamannya di Bintaro Jaya Sektor 9, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Paspor kami ditahan, yang satu keluar bus, kami nunggu dalam bus, itu rada mencekam sih. Tapi mau gimana lagi ya udahlah," sambungnya.

[Baca juga : Reaksi Para Pengungsi Palestina Bikin Melly Goeslaw Sedih ]

Melly mengatakan, bukan karena suara tembakan atau bom yang membuat mereka harus selalu waspada. Lagipula di perbatasan Suriah-Turki, tak terdengar suara-suara seperti itu.

Tetapi karena, dari informasi yang diperoleh Melly, di sana banyak pasukan ISIS berkeliaran, banyak penculikan dan penyekapan. Selain itu, ia juga baru kali pertama merasakan dikelilingi tentara bersenjata lengkap di mana-mana.

"Mereka bilang yang mencekam itu bukan itunya (tembakan), tapi justru penculikannya, kan nanti tiba-tiba diculik terus disandera yang serem itu," kata pelantun "Bimbang" ini.

"Jadi jalan juga lihat kiri kanan, sementara kiri kanan kami semuanya tentara yang pada bawa senapan gitu," tambah Melly.

[Baca juga : Melly Goeslaw Nyaris Tak Bisa Masuk ke Tempat Pengungsian di Turki]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com