Singel Perpisahan BIGBANG Merajai Tangga Musik Tiga Negara

Kompas.com - 16/03/2018, 12:40 WIB
BIGBANG dan poster lagu Flower Road Dok soompi.comBIGBANG dan poster lagu Flower Road

KOMPAS.com - Sebelum meninggalkan para penggemarnya untuk menunaikan kewajibannya menjalani bela negara, boyband kondang asal Korea BIGBANG merilis single terbaru.

Sesaat setelah rilis, single berjudul "Flower Road" berhasil menduduki tangga lagu di sejumlah negara.

Menurut agensi BIGBANG, YG Entertainment, "Flower Road" berhasil menempati peringkat pertama di tangga lagu umum terbaru dan tiga tangga lagu lainnya di China yang memiliki pegguna sekitar 400 juta pengguna.

Kesuksesan lagu tersebut juga terjadi di Jepang. Saat ini "Flower Road" juga menempati urutan pertama di iTunes Jepang.

[Baca juga : Jelang Wamil, Taeyang BIGBANG Pamerkan Gaya Rambut Baru ]

Sedangkan dalam tangga lagu lokal Korea, "Flower Road" memimpin di delapan tangga musik domestik seperti Melon, Genie, Bugs Music, Mnet dan Soribada seperti dirilis Kompas.com dari Yonhap News (16/3/2018).

Lagu "Flower Road" yang dirilis 13 Maret lalu, memang sengaja dibuat sebagai hadiah perpisahan BIGBANG untuk para penggemarnya sebelum mereka vakum, karena harus menjalani wajib militer.

Sang Rapper T.O.P menjadi member pertama yang menunaikan kewajibannya di barak militer tahun lalu. Disusul dengan sang leader G-Dragon, Taeyang, dan Daesung yang telah bergabung dalam beberapa pekan terakhir.

Member termuda BIGBANG, Seungri dikabarkan akan mulai masuk wajib militer setelah merilis album solo, yang dijadwalkan pada pertengahan tahun ini.

Di Korea, seluruh pria yang berbadan sehat diwajibkan untuk menunaikan wajib militer selama kurang lebih dua tahun. Hal tersebut juga berlaku untuk para idola. Pasalnya, secara teknis Korea Selatan masih berperang dengan Korea Utara.

[Baca juga : Member Pergi Wamil, BIGBANG Beri Hadiah Kecil untuk Penggemar]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.