Pandji Pragiwaksono Pura-pura Jadi Caleg demi Promosikan World Tour

Kompas.com - 16/03/2018, 16:56 WIB
Pandji Pragiwaksono saat jumpa pers Pragiwaksono Stand Up  World Tour 2018 di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018). Kompas.com/Ira GitaPandji Pragiwaksono saat jumpa pers Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan artis peran Pandji Pragiwaksono memiliki strategi berbeda untuk mempromosikan Pragiwaksono Stand Up World Tour yang akan dilangsungkannya dengan berpura-pura ingin menjadi calon legislatif.

Hal itu dikatakan Pandji saat jumpa pers Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

"Isu politik tuh gede banget di 2018-2019 kalau dilawan susah. Saya coba bikin sebuah desain kampanye yang mengesankan seakan-akan saya mau maju nyaleg, tanpa saya pernah menyebut bahwa saya mau nyaleg," kata Pandji.

"Jadi ide itu muncul kemudian saya susun rencananya, saya desain dan saya kasih nama dan alhamdulilah responsnya positif," sambungnya.

Baca juga : Partikelir, Kisah Pandji Pragiwaksono Jadi Detektif

Bintang film Insya Allah Sah! itu juga mengungkapkan alasannya menggunakan embel-embel politik untuk menarik perhatian masyarakat.

"Ya awalnya tuh karena banyak kedala yang mesti saya atasin kayak misalnya kapasitas pertunjukan di Jakarta tahun 2018 nanti gede terus harga tiketnya mahal, terus sentimen orang terhadap saya di sosial media juga bisa terbayangkan," ujarnya.

Pandji akan memulai tur dunianya di Manila, Filipina pada 28 Juli mendatang, kemudian ke kota Shanghai dan Guangzhou di Cina, Dusseldorf dan Nuremberg di Jerman, Amsterdam di Belanda.

Sementara untuk di Indonesia, ada tiga kota yang dikunjungi Pandji yakni Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono: Stand Up Comedy Bisa Jadi Profesi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.