Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pandji Pragiwaksono Ungkap Alasannya Bertemu dengan Politisi

Kompas.com - 16/03/2018, 18:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan komika Pandji Pragiwaksono mengungkap alasannya bertemu dengan politisi belum lama ini.

Kata Pandji, pertemuan itu ia lakukan untuk mengumpulkan materi tur konser stand up comedy dunia yang akan ia langsungkan.

"Sebenarnya kemarin gue ketemu sama orang-orang politik itu (bertujuan) nyari materi stand up untuk bahan gue nulis," ungkap Pandji saat jumpa pers Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 di Le Seminyak, Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

"Jadi gue pengin tahu bagaimana cara partai dikembangkan, proses kaderisasinya, cara partai bergerak, pendanaan politik, sama pengalaman-pengalaman Pilkada yang aneh-aneh. Itu tuh sebenarnya gue ngumpulin itu. Ketemu sama mereka," sambungnya.

Baca juga : Pura-pura Jadi Caleg, Pandji Pragiwaksono Malah Diincar Partai Politik

Pandji memanfaatkan isu politik demi mempromosikan Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018 yang akan di gelar di beberapa kota di dunia.

Selain itu, Pandji juga memasukan isu politik ke dalam materi yang akan dia bawakan dalam tur konser dunianya itu.

"Setiap kota sama materinya. Tapi secara umum pesan utamanya adalah soal kebijaksanaan itu. Apa yang dibutuhkan Indonesia untuk bisa menyikapi kondisi Indonesia saat ini," tutur bintang film Rudy Habibie itu.

"Bahwa saya percaya persatuan Indonesia dan cara kita menyikapi situasi politik itu membutuhkan kebijaksanaan. Harus bijak menyikapi politik di Indonesia," tambah Pandji.

Baca juga : Pandji Pragiwaksono Pura-pura Jadi Caleg demi Promosikan World Tour

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com